Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ria Ricis dan Teuku Ryan Gelar Pengajian 5 November, Semua Rangkaian Acara Pernikahan Akan Disiarkan di Televisi

Senin, 01 November 2021 09:39 WIB
Ria Ricis dan Teuku Ryan Gelar Pengajian 5 November, Semua Rangkaian Acara Pernikahan Akan Disiarkan di Televisi
Ria Ricis menikah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ria Ricis dan Teuku Ryan dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 12 November mendatang. Namun Ria Ricis maupun dari pihak keluarga yang diwakili oleh sang kakak Oki Setiana Dewi belum memastikan kabar tersebut.

"Doain aja ya. Nanti beberapa hari kalau sudah menjelang harinya nanti kita insya Allah berikan tanggalnya," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di rumah Rumah Ricis, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (31/10).

Namun yang pasti mereka akan menggelar pengajian pada tanggal 5 November. Semua persiapan jelang acara pengajian pun sudah rampung.

"Untuk Ricis dan Ryan lamaran sudah berjalan beberapa waktu lalu kemudian setelah itu pengajian tanggal 5 November. Tentunya akad dan resepsi insya Allah tidak jauh-jauh dari hari pengajian," ungkap Oki Setiana Dewi.

1. Semua Serba Dimajukan

Gambar

Diketahui semua rangkaian acara mulai dari lamaran sampai tanggal pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan memang dimajukan dari rancana awal. Menurut Oki Setiana Dewi tidak ada alasannya karena mereka berdua sudah sama-sama siap menikah selain itu juga untuk menghindari fitnah.

"Semua serba dimajukan ya lamaran juga dimajukan, kemudian pengajian dimajukan, akad resepsi dimajukan karena ketika Ryan datang kemari masya Allah dengan ketulusan hati mereka juga sudah siap lahir batin," jelasnya.

"Rasanya tidak ada alasan untuk menunda terlalu lama ya karena semuanya sudah siap secara pribadi, secara rezeki Allah sudah memberikan rezeki rasanya tidak ada yang perlu ditunda lagi," lanjut Oki Setiana Dewi.

2. Bakal Disiarkan di Televisi

Sama seperti acara lamaran beberapa waktu lalu, acara pengajian hingga akad dan resepsi Ria Ricis dan Teuku Ryan pun akan disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta. Sebenarnya ada banyak rangkaian acara lainnya yang ditawarkan oleh stasiun televisi tersebut namun Ria Ricis dan Teuku Ryan hanya memilih empat rangkaian acara utama.

"Ya lamaran, pengajian, akad dan resepsi insya Allah ditayangkan di tv. Memang sebetulnya permintaannya itu banyak dalam artiannya beberapa stasiun tv meminta buat acara ini acara ini, tapi Ryan dan Ricis memilih tidak terlalu banyak karena sebenarnya Ria itu orangnya introvert dia orangnya tertutup dan kalau lihat keramain pusing, lihat cahaya (lampu) begini dia pusing," papar Oki Setiana Dewi.

"Jadi ketika beberapa tv menawarkan kita buat lagi ya acara ini acara ini dan Ricis memutuskan cukup lah untuk ditayangkan di tv empat saja tidak terlalu banyak mereka memilih untuk acara pengajian, lamaran yang kemarin, akad dan resepsi yang akan ditayangkan di salah stasiun tv. Mudah-mudahan dengan begitu teman-teman semua bisa menghadiri undangan secara di tv ya. Mudah-mudahan mendapat doa supaya sakinah, mawaddah, warahmah keluarga mereka Insya Allah," pungkasnya.