Richa Novisha, Pilih Menenangkan Diri Demi Anak

Rere Rizkarima | 16 Januari 2010, 19:42 WIB
Richa Novisha, Pilih Menenangkan Diri Demi Anak
Kapanlagi.com - Masih merasa kaget atas berita gugatan cerai yang dilayangkan suaminya, Gary Iskak, pada dirinya, Richa Novisha, memilih untuk menenangkan diri dengan berkonsultasi dengan Umi Nung, guru spiritualnya. Apalagi saat ini Richa tengah mengandung.

"Share dan siraman rohani aja, diberi wejangan sama Umi. Umi bilang kalau bercerai diusahakan jangan pas lagi hamil. Biar aku melahirkan dulu. Karena kasihan anaknya, dia gak berdosa. Dan alhamdulillah sampai saat ini aku bisa lebih tegar. Dari yang awalnya galau, labil banget, aku dateng ke Umi dan diberikan wejangan, biar tenang lahir batin. Dan aku sekarang bisa mensyukuri, ini dah jalan Allah mungkin," jelas Richa bijak kepada KapanLagi.com pada Jumat (15/01).

Richa yang mendengar gugatan cerai pertama kali dari media, mengaku cukup shock, karena dirinya ingin jika diawali dengan baik-baik, maka diakhiri juga dengan baik pula. "Sekarang lagi pengen menenangkan diri, biar bayinya bisa tenang. Karena kalo akunya stres, kasihan baby aku, dia juga stres di dalem," harap Richa.

Saat ini kondisi bintang PENCARIAN TERAKHIR ini sedang belajar ikhlas untuk menerima cobaan ini. "Alhamdulillah, aku sekarang sudah mulai bisa menerima, Kalau gak ikhlas, mungkin gak tau jadinya seperti apa. Aku sih pasrah aja sama yang di Atas. Ibu juga mendukung dan Umi juga dukung," terangnya.

Kekuatan Richa untuk bisa menerima cobaan hidupnya dengan ikhlas, juga diperkuat dengan adanya kehidupan di dalam rahimnya saat ini, yang merupakan buah cintanya dengan Gary. "Ini (sambil menunjuk pada perutnya) masa depan saya dan anak saya. Anak yang ada dalam kandungan saya akan saya besarin. Tidak akan saya sakiti, karena walau bagaimanapun juga, dia adalah anugerah. Anak yang tidak berdosa," pungkas Richa di Cipayung, Jakarta Timur.     (kpl/hen/riz)

Editor:  

Rere Rizkarima