Riders Wajib Julian Jacob, Air Putih dan Kencur Mentah!

Guntur Merdekawan | Jum'at, 09 Agustus 2019 16:22 WIB
Riders Wajib Julian Jacob, Air Putih dan Kencur Mentah!

Kapanlagi.com - Setiap penyanyi atau grup musik biasanya punya riders (permintaan) yang berbeda-beda pada pihak penyelenggara dari sebuah acara yang akan didatanginya. Ada yang riders-nya aneh-aneh dan sulit dipenuhi, namun tak sedikit pula yang anti ribet, seperti salah satunya Julian Jacob.

Pesinetron dan penyanyi berparas ganteng ala oppa Korea itu mengaku jika dirinya tak pernah minta hal yang aneh-aneh ketika diundang ke sebuah acara. Julian pun secara blak-blakan membocorkan list riders-nya pada awak media.

"Kencur, air putih, udah sih. Sumpah ya, sejujurnya gua nggak ada riders, saya cuma butuh kencur sama air putih, udah. Sama, paling ya yang buat mereka mereka anak-anak band, biasanya snack-snack gitu," ujar Julian saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Ritual Julian Jacob Sebelum Manggung

Julian Jacob © KapanLagi/Deki Prayoga
Dari daftar yang disebutkan Julian, ada satu hal yang mencuri perhatian, yakni kencur. Rupanya, kekasih dari Marion Jola itu memang punya 'ritual' sendiri setiap kali sebelum mengisi sebuah acara.

"Paling air putih yang banyak, terus sebelum manggung biasa gue makan kencur, gue kunyah. Kencur mentah dipotong kecil-kecil, terus gua makan. Misalnya gue lagi serak ya gue makan kencur itu, jadi gua kunyah dulu baru telen, kan itu bener-bener gue nggak tahu mungkin karena emang itu ritual dari zaman dulu ya, tapi itu membantu saya sekali dan di panggung," papar Julian.

2 dari 2 halaman

2. Saran dari Banyak Penyanyi Lain

Julian Jacob © KapanLagi/Deki Prayoga
Awalnya tak percaya, Julian lantas mengaplikasikan cara tersebut. Terlebih banyak penyanyi lain yang juga menyarankan hal serupa. Hasilnya? Julian benar-benar bisa tampil secara maksimal tiap kali manggung.

"Dikasih tau temanku, Gloria Jessica, dia bilang 'Jul loe makan kencur deh bagus banget'. Gue nggak dikasih tahu bukan cuma sama satu orang, jadi gua dikasih tahu sama penyanyi-penyanyi lain, 'Oh iya ya bagus di panggung'. Tapi kalau batuk aku biasa makan itu (kencur) agak reda sih," tutup Julian.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑