Rifat Sungkar Juara di New Caledonia

Anton | 01 September 2010, 01:45 WIB
Rifat Sungkar Juara di New Caledonia
Kapanlagi.com - Kebanggaan memupuk di benak pembalap Rifat Sungkar. Pasalnya, dalam rangkaian Asia Pasific Rally Championship 2010, suami dari artis Sissy Priscillia ini berhasil menjadi juara di New Caledonia. Ini adalah sesuatu yang membanggakan mengingat Indonesia memang sangat jarang bisa meraih gelar juara.

"Perjuangannya adalah sesuatu yang berat ya. Saya memang baru dua kali juara sejak 2006 sampai 2010 ini. Saya akan terus berusaha, dan alhamdulillah kita bisa nunjukin ke dunia, kalau Indonesia bisa menang. Perasaannya, lebih dari senang," ujar Rifat saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (31/8).

Diakui oleh Rifat, jika juara yang diperolehnya tak lepas dari dukungan sang istri. Apalagi, gelar juara ini juga dijadikan sebagai hadiah pernikahan keduanya yang memang belum lama ini berlangsung.

"Ya kalau istri kan ikut mendoakan. Apalagi, ini bulan yang baik. Bahagia sekali. Di sana kan juga banyak orang keturunan Indonesia, jadi ikut memberikan kebanggaan. Bangga sekali, karena bisa menunjukkan ke mata dunia. Di sana kan ada 8000 keturunan di Caledonia dan mereka sangat mensupport memberikan bendera, bahkan sampai benderanya menutupi mobil," ujar Rifat yang didampingi oleh sang istri.

Seberapa besarkah dukungan sang istri kepada dirinya?

"Sissy memang selalu menyemangati, dia yang bilang harus menang. Kalau nggak menang jangan pulang katanya. Dari berangkat sudah janji, pas kita survey, ternyata New Caledonia itu tanah yang mirip dengan Indonesia, langsung semangat. Benar saja, dalam perlombaannya fight," ujar Rifat.    (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton