Rifat Umar Ditangkap Bersama Seorang Wanita: Dia Pasangan Saya Kebetulan

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 04 Oktober 2019 19:13 WIB
Rifat Umar Ditangkap Bersama Seorang Wanita: Dia Pasangan Saya Kebetulan

Kapanlagi.com - Seorang wanita bernama Tessa Nur Aliyah ikut diamankan polisi saat menangkap Rifat Umar di kamar kosnya, di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10) dini hari sekitar pukul 01. 35 WIB.

Setelah melakukan penangkapan, polisi langsung melakukan tes urine. Hasilnya keduanya positif menggunakan narkoba jenis ganja. Rifat Umar juga diketahui positif menggunakan sabu.

1 dari 3 halaman

1. Tessa Nggak Terkait Apapun

Ditemui di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (4/10), Rifat Umar mengatakan perempuan yang bersamanya tidak terkait sama sekali dengan barang bukti ganja yang ditemukan pihak kepolisian di kamar kosnya.

"Perempuan yang bersama saya enggak ada keterkaitan apapun. Dia adalah pasangan saya kebetulan, bukan perempuan yang macam-macam. Terimakasih itu aja sih," ucapnya.

2 dari 3 halaman

2. Kekasih Rifat Positif Ganja

Kekasih Rifat Positif Ganja Rifat Umar © KapanLagi.com/Budy Santoso
Pernyataan Rifat Umar dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. Oleh sebab itu, kepolisian tidak menahan Tessa, melainkan melakukan tindakan rehabilitasi.

"Dia (Tessa) positif (ganja) dan tidak ada barang (bukti ganja) padanya. Dia positif pemakaian (ganja) yang lama, makanya direhabilitasi," kata Argo.

Penangkapan Rifat Umar dan teman wanitanya, Tessa, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pelaku berinisial RR yang ditangkap pada Selasa (1/10) pukul 23.00 WIB.

3 dari 3 halaman

3. Rifat Umar dan Ganja Seberat 83,79 gram

Polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 83,79 gram di dalam mobil milik RR. Berdasar keterangan RR, polisi bertindak cepat dengan langsung mendatangi tempat tinggal Rifat Umar, Rabu (2/10) dini hari sekira pukul 01. 35 WIB.

Di tempat kos Rifat Umar, Polisi menemukan barang bukti ganja seberat 89,83 gram. Barang haram itu disimpan di bawah tempat tidur dan diletakkan di atas meja. Tessa yang kebetulan berada di kos Rifat, pun ikut dibawa ke Polda Metro Jaya.

Setelah menetapkan sebagai tersangka, Rifat Umar dan RR dijerat dengan Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) sub Pasal 132 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman bagi mereka di atas 5 tahun penjara.

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑