Rifat Umar Sudah Tak Jadi Artis Lagi, Ini Alasannya Pakai Ganja

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 04 Oktober 2019 16:23 WIB
Rifat Umar Sudah Tak Jadi Artis Lagi, Ini Alasannya Pakai Ganja

Kapanlagi.com - Rifat Umar rupanya sudah meninggalkan dunia keartisan. Ia beberapa lama ini bekerja sebagai seorang content creator di salah satu perusahan game online. Sebagai seorang content creator yang membutuhkan banyak inspirasi, kemudian menjadi alasan utamanya menggunakan narkoba jenis ganja.

"Sekarang kan saya sudah nggak bergerak lagi di bidang entertainment, saya kerja di salah satu perusahaan gamming jadi content creator,” ucap Rifat Umar di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (4/20).

“Jadi perlu banyak inspirasi lah, makanya saya menggunakan narkotika jenis ganja," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

1. Rifat Umar Baru Setahun Pakai Ganja

Rifat Umar Baru Setahun Pakai Ganja Rifat Umar © KapanLagi.com/Budy Santoso
Rifat sendiri mengaku baru setahun pakai ganja. Awalnya ia hanya coba-coba, namun karena barang haram tersebut bisa membantunya dalam bekerja, ia pun ketagihan mengonsumsi ganja. “Jujur saya boleh bilang saya baru setahun memakai narkoba jenis ganja, awalnya coba-coba,” ujar Rifat Umar.

Pria kelahiran 1993 ini juga menyampaikan klarifikasi bila dirinya bukan lah pengedar, melainkan hanya pemakai. “Saya pure hanya pemakai, jadi mohon di klarifikasi teman-teman untuk berita yang di luar,” tukasnya.

2 dari 2 halaman

2. Rifat Umar dan Ganja Seberat 89,83 Gram

Seperti diketahui Rifat Umar ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap di kamar kosnya di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10) dini hari sekitar pukul 01. 35 WIB.

Saat itu polisi langsung memeriksa Rifat. Dari tangannya, polisi mendapati beberapa kemasan ganja dengan berat 89,83 gram yang diduga akan digunakannya. Saat ditangkap, Rifat tak seorang diri. Ia ditangkap saat sedang bersama Tessa Nur Aliyah, teman wanitanya.

Setelah melakukan penangkapan, polisi langsung melakukan tes urine. Hasilnya mereka positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu. Atas perbuatannya, Rifat pun terancam hukuman penjara. Ia dijerat dengan Pasal 111 (2) jo Pasal 114 (2) sub Pasal 132 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑