Rilis 'Tersenyumlah Indonesiaku', Penyanyi Ini Dapat Perhatian dari Presiden Jokowi

Louvina Gita | Sabtu, 29 Juni 2019 10:11 WIB
Rilis 'Tersenyumlah Indonesiaku', Penyanyi Ini Dapat Perhatian dari Presiden Jokowi

Kapanlagi.com - Perasaan penyanyi pendatang baru, Olivia Nelbra, saat ini sedang senang-senangnya. Pasalnya, singlenya yang berjudul Tersenyumlah Indonesiaku mendapat perhatian dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi.

Situasi politik yang belakangan sempat panas usai Pemilu Presiden membuat Olivia memiliki ide untuk membuat lagu bertemakan nasionalisme. Lagu Tersenyumlah Indonesiaku pun hadir di tengah panasnya situasi politik. Pada saat proses rekaman, manager Olivia pun membawa konsep lagu Tersenyumlah Indonesia kepada tim kepresidenan. Konsep itu pun akhirnya dilihat langsung oleh Jokowi.

"Manajemen yang berinisiatif untuk pak Jokowi melihat lagu Tersenyumlah Indonesiaku. Setelah diajukan, ternyata dilihat sama beliau dan sampai akhirnya ada notice pak Jokowi bilang Tersenyumlah Indonesiaku, aku senang sekali," ungkap Olivia Nelbra saat ditemui di kawasan Jakarta Barat belum lama ini.

"Enggak nyangka sama sekali, aku yang bukan apa-apa, tapi dapat sambutan dan dukungan dari presiden ya pasti senang banget dan aku sampai teriak-teriakan di mall pas tau kabar ini," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

1. Dukung Generasi Muda

Lebih lanjut, Olivia pun menceritakan tentang apa yang dikatakan tim kepresidenan. Meski tak mendengar langsung, Jokowi sangat mendukung generasi muda untuk terus berkarya. Itu menjadi salah satu alasan kenapa Jokowi mengapresiasi karya Olivia. Bahkan rencananya, lagu tersebut akan diputar dalam acara halal bi halal kepresidenan pada 7 Juli 2019.

"Dipastikan lagu itu akan diputar dan manajer aku bilang bahwa aku disuruh latihan karena siapa tahu akan diundang untuk menyanyikan lagu itu di depan pak Jokowi," kata Olivia.

2 dari 3 halaman

2. Tepis Anggapan Negatif

Tak hanya pujian, lagu ini juga mendapat respon kurang menyenangkan dari beberapa orang. Tak sedikit yang menyebut Olivia sekedar aji mumpung memanfaatkan situasi politik. Olivia pun dengan tegas menepis anggapan tersebut. Menurutnya, lagu ini memang murni dibuat karena keprihatinannya dengan situasi politik dan ingin mendinginkan suasana.

"Dibilang manfaatin momen apalagi aji mumpung enggak, karena lagu ini di bilang awalnya ajak masyarakat buat bersatu dan tersenyum menghadapi situasi dan bukan misalnya aku dukung si a jadi capres. Karena saat itu presidennya ya pak Jokowi, jadi manajer aku mengajukannya sama beliau," tutupnya.

3 dari 3 halaman

(kpl/pur/lou)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

TOPIK TERKAIT
 
↑