Ringgo Agus: Biar Macet ke Bandung, Bodo Amat!

Anton | 01 September 2010, 20:25 WIB
Ringgo Agus: Biar Macet ke Bandung, Bodo Amat!
Kapanlagi.com - Kalau banyak artis ibukota lebih memilih bertahan di Jakarta saat lebaran, namun tidak demikian halnya dengan Ringgo Agus Rahman. Walah beresiko terkena macet di jalanan, namun Ringgo bertekad untuk pulang kampung ke Bandung.

"Mudik kok, ke Bandung, itu momen penting. H - 3, itu wajib, biasanya bisa seminggu atau 2 minggu. Itu kan moment setahun sekali, kerja udah setahun masak untuk momen sekali itu gak bisa. Emang sih kalau pikirannya rejeki gak boleh ditolak ya, tapi buat gue lebih mentingin keluarga aja saat Idul Fitri," papar Ringgo saat ditemui di Yayasan Al Anshor, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, beberapa waktu lalu.

"Walaupun macet ke Bandung bodo amat, malah pernah sampai 8 jam dari Jakarta ke Bandung," imbuhnya.

Dan moment-moment lebaran yang paling dirindukan oleh Ringgo di hari lebaran adalah saat ia berkumpul dengan keluarga besarnya.

"Gue seneng kalau main sama keponakan gue, dan kurcaci-kurcaci kecil. Gue seneng kalau pergi naik mobil kalau bisa 1 mobil empet-empetan. Mereka juga kadang beli mainan, momen seperti itu sangat jarang," kenangnya.

"Takbiran begadang, gue pasti diomelin sama bokap, soalnya gue suka telat. Bokap suka marah-marah. Apalagi saat mau Sholat Ied, sampai gue ditendang-tendang untuk mandi dan Sholat Ied."

Lalu bagaimana dengan 'angpao' alias uang saku bagi keponakan-keponakannya?

"Yah, pasti kalau itu mah, nggak mesti lebaran juga, apalagi ama keponakan sendiri. Dulu gue sering minta duit ama om gue, jadi kalau bisa ya sekarang sebaliknya. Moment itu pokoknya harus ada dalam diri gue, jangan sampai hilang," pungkasnya.  (kpl/ato/bun)

Editor:  

Anton