Ririn Dwi Aryanti dan Aldi Bragi Sama-Sama Ingin Bercerai, Akan Membesarkan Anak Secara Bersama

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 28 Oktober 2021 13:38 WIB
Ririn Dwi Aryanti dan Aldi Bragi Sama-Sama Ingin Bercerai, Akan Membesarkan Anak Secara Bersama
Ririn Dwi Aryanti © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kembali menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021). Sidang kali ini, baik Ririn maupun Aldi sama-sama tidak menghadiri persidangan. Kedua pihak hanya diwakilkan kuasa hukumnya masing-masing.

"Jadi gini sebenarnya setelah sidang yang mediasi waktu itu kami menjalani e-court untuk penyerahan replik dan duplik secara e-court ya. Kemudian hari ini ada acara pembuktian dari pemohon," kata Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

"Kemudian hari ini ada acara pembuktian dari pemohon jadi pada prinsipnya antara Aldi dan Ririn itu memang sudah sama-sama berkeinginan untuk bercerai, dan pada prinsipnya sepakat akibat bercerai karena memang tidak ada kecocokan lagi diantara keduanya," sambungnya.

Tidak hanya itu, Ririn Dwi Aryanti dan Aldi Bragi juga menyerahkan surat kesepakatan saat sidang. Lalu, apa isi surat kesepakatan tersebut?

1. Besarkan Anak Bersama

"Pada intinya surat kesepakatan itu memang proses perceraian akan dijalankan secara baik-baik kemudian anak diasuh secara bersama," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Fajar Raihan kuasa hukum Aldi Bragi menyampaikan, selain sama-sama ingin berpisah, kedua pihak juga sudah sepakat akan membesarkan ketiga anaknya secara bersama.

"Ketidak cocokan ini membuat para pihak, mas Aldi dan mba Ririn itu pada akhirnya memutuskan untuk berpisah karena ketidakcocokan itu tadi," kata Fajar.

"Kedua saya menambahkan terkait dengan kesepakatan bersama memang kesepakatan bersama dibuat para pihak ini tujuannya semata untuk tumbuh kembang anak agar anak-anak ini tetap merasakan kasih sayang kedua orangtuanya," kata Fajar.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi