Riset Makanan dan Minuman Yang Digemari Masyarakat, Chef Juna Butuh 3 Bulan Buat Resep Ramen Enak

Canda Dian Permana   | Senin, 27 Januari 2020 13:30 WIB
Riset Makanan dan Minuman Yang Digemari Masyarakat, Chef Juna Butuh 3 Bulan Buat Resep Ramen Enak

Kapanlagi.com - Salah satu hal yang dibutuhkan untuk membuka sebuah restoran makanan menurut Junior Rorimpandey alias Chef Juna adalah riset terhadap makanan dan minuman yang digemari masyarakat. Belakangan, masyarakat sangat menggemari ramen yang notabennya merupakan makanan wajib masyarakat Jepang.

"Ini yang mendasari saya membuka restoran ramen karena mayoritas masyarakat dijabotabek menyukai mi," ucapnya saat peluncuran Go! Go! Ramen di Transpark Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (26/1).

1 dari 2 halaman

1. Akui Punya Resep Sendiri

Akui Punya Resep Sendiri © KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Membuka sebuah usaha pastilah harus memikirkan pesaing usaha yang sama. Namun Chef Juna yang merupakan koki yang dikenal dengan keahliannya dalam meramu masakan Italia dan Jepang ini mengaku punya resep sendiri agar masakannya berbeda dengan para pesaingnya.

"Sebagai contoh untuk ramen, masakan khas Jepang ini keunggulan restoran satu dengan lainnya terletak dari kaldu yang memiliki kekhasan masing-masing, maka ini yang menjadi nilai jual," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Butuhkan Waktu Tiga Bulan

Untuk menu-menu yang disajikan di restoran ramennya itu sendiri, juri masterchef Indonesia itu membutuhkan waktu hingga tiga bulan melakukan riset. Selama tiga bulan itu, Chef Juna tak ragu untuk bongkar pasang bumbu-bumbunya hingga menemukan rasa yang cocok dan berbeda dari yang lain.

"Tentunya untuk memastikan menu yang disajikan itu sudah sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia sebagai pasar utama. Dan kalau memang ditujukan pada masyarakat di maka jaminan sertifikat halal menjadi hal yang sangat penting," pungkasnya.

(kpl/aa/CDP)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑