Rita Effendy Tak Kapok Bayi Tabung

Editor KapanLagi.com  | 26 Januari 2008, 09:28 WIB
Kapanlagi.com - Dua belas tahun menikah, tapi belum juga dikaruniai anak, sempat membuat hati penyanyi Rita Effendy gundah gulana. Berbagai usaha dan alternatif sudah coba dijalani tetapi hasilnya nihil. Terakhir istri Joe Michael ini mengikuti program bayi tabung, namun tak membuahkan hasil juga. Seperti tak ada kapoknya, Rita akan mencobanya kembali, tapi entah kapan.

"Untuk sekarang istirahat dulu," ujarnya singkat saat dijumpai di Bugs Café, belum lama ini. Rasa kecewa, sedih pastinya ada, apalagi mengikuti program bayi tabung membutuhkan proses waktu yang panjang. Untung saja sang suami bisa mengerti dan menghiburnya. "Sebenarnya secara medis kita sehat dan tidak ada masalah," ungkapnya.

Wanita pemilik tunggangan Jaguar tipe sport warna kuning ini, menuturkan, bahwa dirinya sudah mencoba menjalani semua nasehat baik dari orang tua maupun dokter, atau pengalaman teman-teman yang pernah senasib, seperti mencoba mengasuh anak buat pancingan. "Tapi ternyata tidak cocok juga, anaknya masalah jadi sering sakit, jadi aku kembalikan," ujarnya.

Dulu, ia malah sempat tidak pede di hadapan suami. "Tapi justru dialah yang membuat saya pede lagi. Malahan dia suruh saya tidak usah terlalu dipikirkan. Jadi lama–lama enjoy juga. Pasrah sajalah, yang penting terus berusaha, nanti Tuhan yang menentukan," pungkas pecinta warna kuning ini. (kpl/wwn)