Rius Vernandes Dilaporkan Maskapai Karena Daftar Menu, Dapat Dukungan Dari Netizen

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 16 Juli 2019 17:31 WIB
Rius Vernandes Dilaporkan Maskapai Karena Daftar Menu, Dapat Dukungan Dari Netizen

Kapanlagi.com - Youtuber Rius Vernandes dan juga Elwiyana Monica dilaporkan ke polisi oleh PT. Garuda Indonesia. Keduanya dilaporkan karena dugaan pencemaran nama baik.

Kasus ini bermula saat Rius mengunggah foto kartu menu kelas bisnis di akun Instagram pribadinya, @rius.vernandes. Kartu menu tersebut diketahui ditulis tangan oleh pramugarinya. Siapa sangka unggahan tersebut berbuntut panjang, bahkan dirinya mendapatkan surat panggilan dari kepolisian.

"Guys, gw sama Elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun," tulis Rius di akun Instagramnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Benarkan Kabar Pemanggilan Tersebut

Benarkan Kabar Pemanggilan Tersebut Rius Vernandes © Youtube
Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan pun membenarkan kabar pemanggilan keduanya tersebut. Kasus ini akan segera didalami dan akan dipanggil pelapor, terlapor dan juga saksi.

"Benar ada laporan dari pihak PT. Garuda Indonesia," ungkapnya. "Saat ini dalam proses mengundang atau memanggil para saksi," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Berikan Klarifikasi

Pihak Garuda Indonesia pun sempat memberikan klarifikasi lewat akun Twitter mereka. "Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih," tulis akun @IndonesiaGaruda.

Setelahnya, muncul surat himbauan dari Garuda Indonesia untuk tak mendokumentasikan kegiatan apapun di pesawat. Bisa ditebak, akun Twitter Garuda Indonesia langsung di-bash oleh netizen yang mempertanyakan kebijakan tersebut.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
↑