Riyanni Djangkaru, Juri Miss Scuba 2011

Dewi Ratna | 13 November 2011, 15:45 WIB
Riyanni Djangkaru, Juri Miss Scuba 2011
Kapanlagi.com - Untuk mendukung pengembangan wisata bahari dan industri selam pada khususnya, sebuah kegiatan inovatif sebagai bagian dari pagelaran internasional Miss Scuba International Pageant 2011, yaitu Miss Scuba Indonesia 2011 baru saja dilaksanakan.

Dengan juri seperti Riyanni Djangkaru (Diver dan Pemimpin redaksi majalah Divemag), Dharmawan Susanto (Diver dan Presdir Exhibition Network Indonesia) dan Cahyo Alkantana (Underwater Cinematographer, Diver Instructor), perhelatan ini memilih 3 wanita Indonesia terbaik untuk bertarung di tingkat Internasional dan diharapkan meraih gelar Miss Scuba International 2011 di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada Desember mendatang.

“Di sini gak hanya cantik, namun juga punya potensi. Emang cepet sih, kita buka pendaftaran cuman 17 hari dari pagelaran, mungkin jadi pelajaran bagi kami ya. Tapi nanti kita juga punya latihan lagi sebelum pemenang dikirim ke ajang Internasional,” ucap Riyanni Djangkaru saat ditemui di Konferensi Pers Miss Scuba Indonesia 2011, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat (12/11).

Mantan presenter program JEJAK PETUALANG ini mengaku kalau sekarang ini telah banyak perempuan yang tertarik dengan kegiatan berbau petualangan, seperti juga dirinya. Jadi potensi dengan perhelatan semacam ini bukanlah halangan lagi.

“Sekarang itu perempuan udah lebih dekat kepada alam. Kalau bicara Diving, ternyata pernafasan perempuan di dalam air lebih baik, secara anatomi lebih baik gitu,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Riyanni, nantinya Miss Scuba akan mempunyai tugas khusus, yaitu untuk mempromosikan olahraga selam dan destinasi selam di Indonesia. “ Tentunya juga untuk mendukung harmonisasi dan ketergantungan antara manusia dengan laut, dan mendorong usaha-usaha konservasi, perlindungan dan pelestarian kelautan melalui keindahan dan kecantikan perempuan Indonesia,” pungkasnya. (kpl/ato/dew)

Editor:  

Dewi Ratna