Riyo Mori Luncurkan 'Peduli Kota Baru Parahyangan'

Yunita Rachmawati | 10 Agustus 2007, 21:40 WIB
Kapanlagi.com - Kunjungan Riyo Mori di kawasan Kota Baru Parahyangan di Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung, Jumat (10/8), berlangsung cukup lama. Puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik langsung menyambutnya dengan jepretan kamera. Miss Universe 2007 itu langsung menyambutnya dengan senyuman simpatik sambil melambai-lambaikan tangannya bersama Puteri Indonesia 2007, Putri Raemawasti.

"Halo... Apa kabar Bandung? Saya senang ketemu semuanya," ujar Mori dalam Bahasa Inggris.

Di sana, Puteri Sejagat dan Puteri Indonesia 2007 Putri Raemawasti, berbaur dengan siswa-siswi dari beberapa sekolah di sekitar Kota Baru. Mori meluncurkan 'Peduli Kota Baru Parahyangan' dengan menyampaikan bantuan berupa bibit pohon serta alat-alat sekolah bagi siswa-siswi yang tinggal di kompleks tersebut. "Saya senang bisa bertemu anak-anak, mereka bersemangat," katanya.

Ia begitu antusias untuk berdiskusi tentang pendidikan dan lingkungan hidup. Mori juga menyempatkan berdialog dengan para siswa SD yang hadir pada acara kunjungan puteri sejagat itu.

Pada kesempatan itu, Miss Indonesia juga menyempatkan diri makan bersama dengan anak-anak di paviliun ballroom Cafe Mason Pina Hotel di kawasan itu. Sementara bagi beberapa siswa, jamuan seperti itu merupakan kejutan, karena mereka berkesempatan makan satu meja dengan Miss Universe 2007.

Salah satunya diungkapkan oleh Sifa Cecilia, pelajar kelas III SD Kertajaya Padalarang yang mengaku senang bisa berdialog dan makan bareng Miss Universe 2007. "Tak terbayangkan sebelumnya saya bisa duduk dan makan bareng dia (Miss Universe 2007), senang sekali rasanya, saya ingin seperti dia," kata Sifa dengan nada polos.

Selain itu, Miss Universe juga menyempatkan berkunjung ke Balai Seni Barli yang berlokasi di tempat yang sama, Kota Baru Parahyangan. Ia begitu seksama memperhatikan aktivitas melukis terutama para pelukis anak-anak. Setelah lebih dari sejam berkunjung di sana, Mori dan rombongan melanjutkan kunjungan berikutnya ke pabrik pengolahan susu kemasan Ultra Jaya yang juga berada di kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, selanjutnya kembali ke Kota Bandung.

"Kunjungan Miss Universe 2007 ke Kota Bumi Parahyangan ini sangat berarti terutama dalam kampanye peduli lingkungan dan pendidikan. Anak-anak mendapat support untuk cinta lingkungan," kata Direktur Utama Kota Baru Parahyangan, Andrian Budi Utama.

Menurut Andrian, Kota Baru Parahyangan setiap tahunnya menyiapkan sekitar 50.000 pohon untuk penghijauan antara lain pohon sengon, mahoni, dan lainnya. (*/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati