Rizal Djibran Alami Penipuan Senilai Rp 750 Juta

Helmi Romadhon | 04 Juni 2015, 03:30 WIB
Rizal Djibran Alami Penipuan Senilai Rp 750 Juta
Kapanlagi.com - Lagi-lagi penipuan berkedok investasi kembali terjadi. Diduga seorang pria keturunan India yang bernama Kamal Tarachand adalah pelakunya. Ribuan orang sudah menjadi korban termasuk artis Rizal Djiibran dan Nana Khairana.

Selain ikut berinvestasi, ternyata Rizal juga dipekerjakan dalam perusahan yang dipimpin oleh Kamal sebagai PR dan marketing. Lantaran tak kunjung memperoleh keuntungan, akhirnya Djibran dan para koran lainnya memberanikan untuk melapor.

Didampingi dengan pengacara Muanas Aladid, Rizal dan beberapa korban lainnya mendatangi Sentral Pelayanan Keppolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Rabu (3/6). Mereka berbondong-bondong datang untuk membuat laporan penipuan tersebut.

Rizal Djibran alami penipuan sebesar 750 juta rupiah © KapanLagi.com®Rizal Djibran alami penipuan sebesar 750 juta rupiah © KapanLagi.com®

"Saya ikut yang diamond, saya juga dipekerjakan sebagai PR dan marketing," ujar Rizal saat ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/6).

Dari tindak pidana penipuan tersebut, kerugian yang dialami Rizal pribadi sebesar 750 juta rupiah. Angka tersebut merupakan akumulasi dari keuntungan investasi yang sudah dibayarkan Rizal sebesar 25 juta rupiah dan gajinya sebagai PR dan Marketing di perusahaan investasi tersebut.

"Kerugian saya diperkirakan bersama dengan kontrak kerja sekitar 750 juta. Sampai sekarang belum ada dana yang diberikan ke saya. Sampai sekarang saya masih terdaftar sebagai karyawan, karena belum ada pemutusan kontrak kerja," pungkasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi