Robert Blake Ingin Berdamai Dari Gugatan Keluarga Mendiang Istrinya

Darmadi Sasongko | 01 April 2005, 18:36 WIB
Kapanlagi.com - Aktor Robert Blake (71) berusaha suatu upaya hukum untuk menyeleseikan perseturuan tanpa melalui meja pengadilan. Mantan bintang serial televisi BARETTA yang baru saja dibebaskan dari tuduhan pembunuhan mendiang istrinya, Bonnie Lee Bakley ini, ingin menyelesaikan gugatan perdata atas tuduhan kematian oleh empat anak Bakley, demikian dikutip dari E!Online Kamis (Jum'at Wib, 1/4).

Para pengacara Blake mengumumkan bahwa klien mereka tak akan memberikan pernyataan dalam kasus ini sebelum mengadakan dengar-pendapat yang dijadwalkan 14 April mendatang. Mereka justru mengusulkan agar semua pihak menyelesaikan kasus ini.

"Saya rasa adalah demi kepentingan semua orang agar kasus ini diselesaikan dan kami akan mengupayakannya," kata pengacara Blake, M. Gerald Schwartzbach kepada para wartawan Kamis (31/3) waktu setempat di luar dengar-pendapat tertutup di pengadilan tinggi Burbank, California.

Pengacara yang mewakili anak-anak Bakley mengatakan bahwa para kliennya bersedia duduk bersama. Tetapi pengacara ini skeptis dengan upaya penyelesaian damai Blake, mengingat sang aktor telah sering mengungkap di Hollywood - - termasuk wawancara dengan penyiar Barbara Walters - - bahwa ia sudah tak mempunyai uang akibat membeli dirinya di pengadilan.

Pada hari ia dibebaskan dari tuduhan membunuh Bakley, Blake mengatakan kepada para wartawan: "Jika Anda ingin mengetahui menghabiskan US$10 juta dalam lima tahun, tanya saya. Saya memerlukan pekerjaan."

"Saya tak mempercayai apapun yang dikeluarkan dari mulut Robert Blake," kata pengacara Eric Dubin kepada para wartawan. Tetapi Dubin mengatakan bahwa tim Blake telah "melakukan persiapan sepenuhnya" untuk menyelesaikan gugatan perdata dan bahwa ia bersedia "mendengarkan presentasi mereka."

Dubin cepat menunjukkan kasus O.J. Simpson, maka menerima akan merupakan langkah terbaik bagi kepentingan Blake. Simpson telah dianggap sosok tak diinginkan sejak ia kalah dalam gugatan perdata atas kematian yang tak perlu atas pembunuhan mendiang istrinya, Nicole Brown Simpson. O.J. Simpson mengalami kerugian US$33.5 juta akibat gugatan itu.

"Robert Blake menyadari pentingnya prospek kariernya di dunia peran dengan tak terbukti seorang pembunuh di pengadilan," kata Dubin kepada kantor berita AP (Associated Press). "Ia juga ingin menghindari stigma yang diperoleh O.J. Simpson setelah memvonis perdatanya," tambahnya.

Para pengacara mengatakan mereka akan duduk bersama minggu mendatang untuk membahas kemungkinan penyelesaian. Kedua belah pihak akan kembali ke pengadilan 14 April mendatang.

Gugatan perdata telah terhambat sidang peradilan kasus pembunuhan, tetapi akan berawal 7 Juli mendatang jika kesepakatan tak bisa dicapai. Mantan pengawal Blake, Earl Caldwell, juga disebut dalam gugatan perdata ini. (dis/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko