Roger Danuarta dan Cut Meyriska Jadi Suami Istri, Gelar Tea Pai Sebelum Resepsi

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 19 Agustus 2019 09:30 WIB
Roger Danuarta dan Cut Meyriska Jadi Suami Istri, Gelar Tea Pai Sebelum Resepsi

Kapanlagi.com - Roger Danuarta dan Cut Meyriska sudah sah menjadi suami istri sejak Sabtu (17/8) lalu. Akad nikah digelar di kediaman keluarga Cut di Medan, Sumatera Utara. Roger dengan lancar mengucap ijab, bahkan sebelumnya ia sempat lantunkan 13 ayat Surat Ar-Rahman.

Pernikahan Roger dan Cut meyriska ini diwarnai dengan adat Aceh yang kental. Ya, setidaknya malam sebelum menikah, Cut Meyriska dan Roger Danuarta menggelar acara malam berinai. Nggak cuma itu, acara adat juga digelar pasca akad, yakni tradisi Tea Pai khas Tionghoa.

1 dari 2 halaman

1. Resepsi Roger dan Cut Meyriska Bertema Internasional

Resepsi Roger dan Cut Meyriska Bertema Internasional (Credit: Youtube/Cumicumi)
Seperti yang KLovers tahu, Roger Danuarta merupakan aktor berdarah Tionghoa. Pasca akad mereka akan menggelar sejumlah acara di Jakarta. Hal itu diungkap keduanya dalam video unggahan channel Youtube Cumicumi pada Minggu (18/8) kemarin.

Menurut Cut, selain resepsi bertema internasional, mereka juga bakal jalani tradisi Tea Pai. "Di Jakarta akan ada internasional aja sama ada tea pai ya?" tanya Cut pada Roger.

2 dari 2 halaman

2. Roger dan Cut Akan Jalani Tea Pai

Senada dengan sang istri, Roger benarkan adanya prosesi tersebut. "Tea Pai, upacara minum teh biasa sebelum resepsi. Upacara tea pai itu sendiri kan acara keluarga aja," ujar Roger menimpali.

Roger mengaku senang dengan segala tradisi yang menyertai pernikahannya. Seperti yang KLovers tahu, sebelum akad nikah digelar, Cut Meyriska dan Roger Danuarta harus jalani malam berinai. Ini adalah acara adat Minangkabau yang menjadi sebuah penanda bahwa seorang perempuan menikmati masa terakhirnya menjadi wanita lajang.

 

(kpl/tdr)


↑