Roger Danuarta Siap Belajar Agama Islam, Ustaz Insan Beri Pesan Ini ke Cut Meyriska

Tyssa Madelina | Rabu, 31 Oktober 2018 18:00 WIB
Roger Danuarta Siap Belajar Agama Islam, Ustaz Insan Beri Pesan Ini ke Cut Meyriska

Kapanlagi.com - Roger Danuarta resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dituntun oleh Ustaz Insan Mokoginta. Menjawab isu yang beredar, Ustaz Insan pun membenarkan bahwa prosesi itu disaksikan langsung oleh kekasih Roger, Cut Meyriska. Meski tak mengetahui kabar kebenaran soal isu pernikahan keduanya, Ustaz Insan sempat menitipkan pesan ke aktris pemeran film YOWIS BEN itu.

"Belum tahu juga saya dia kapan mau nikah. Cuma saya bilang ke Cut itu, (Roger) untuk dibimbing dibina, dia masih blank belum tahu apa-apa, dibantu tentang Islam yang baik dan benar," ujar Ustaz Insan Mokoginta, saat dihubungi via telepon, Rabu (31/10)

Bicara soal keinginan Roger untuk memperdalam agama Islam, Ustaz Insan juga memberikan dukungan dengan memberikannya sebuah sajadah. Guna mempermudah Roger menghafal bacaan dan gerakan salat, sajadah itu diberi keterangan khusus.

"Kalau bacaan salat memang harus belajar dulu tapi sekarang gerakan salat ikut-ikutan aja nggak masalah, nanti sekalian belajar dan Al-Fatihah itu wajib abis itu bisa bacaan pendek. Saya juga kasih sajadah yang ada bacaannya dan gerakan salat dari takbir awal sampai akhir ada," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

1. Tidak Mau Ganti Nama

Usai menjadi seorang mualaf, Roger tak serta merta mengganti nama pemberian orangtuanya. Ustaz Insan mengaku sempat menawarinya namun hal itu ditolak oleh Roger.

"Nggak usah pakai nama katanya. Pakai nama itu aja kan saya tawarkan nama Islam. Jadi kalau ditambahkan nggak masalah tapi dia maunya begitu aja," pungkas Ustaz Insan.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Roger Jadi Mualaf

Alasan Roger Jadi Mualaf © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Setelah Roger Danuarta menjadi seorang mualaf, ada isu yang menyebut bahwa perubahan statusnya karena mengikuti sang kekasih. Ketika ditanya soal hal itu, Ustaz Insan enggan menjawabnya dengan gamblang.

"Wallahualam lah, (tapi) pacarnya orang Islam emang," tandasnya.

 

(kpl/pur/tmd)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑