Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Roro Fitria Merasa Tertekan Selama Menikah: Perlakuannya Lebih Rendah dari Pembantu

Jum'at, 16 September 2022 22:15 WIB
Roro Fitria Merasa Tertekan Selama Menikah: Perlakuannya Lebih Rendah dari Pembantu
Roro Fitria ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Artis Roro Fitria angkat bicara terkait gugatan cerai yang dilayangkan terhadap suaminya, Andre Irawan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Rabu (14/9) melalui e-court. Didampingi kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi dan Andika, artis yang biasa disapa Nyai itu mengatakan bahwa ia merasa tertekan selama menikah dengan Andre Irawan.

"Faktanya sepanjang pernikahan, psikologi Nyai dipres, mendapat tekanan. Dan itupun perlakuannya sudah lebih rendah dari pembantu. (Padahal) Itu rumah Nyai lho. Sejak menikah pun dia tinggal di rumah Nyai. Mungkin teman-teman bisa asumsikan sendiri, mengapa tinggal di rumah Nyai," kata Roro Fitria saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ada Kekerasan Verbal

Gambar

Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjarfi dan Andika juga menyebut kliennya mendapatkan kekerasan verbal dari Andre Irawan. Bahkan, ia menyebut dari kekerasan itu juga sampai membuat Roro takut bertemu dengan suaminya tersebut.

"Kalau kekerasan, kami akan ungkapkan. Tapi kalau di dalam gugatan, ada kekerasan verbal sangat meneror kehidupan dan keselamatan Nyai. Yang kami ungkapkan sekarang kekerasan verbal dulu," katanya.

"Klien kami sangat traumatik sampai bertemu saja takut. Sangat luar biasa kayak ada fobia. Jadi untuk ketemu saja takut sangat membahayakan keselamatan," tambah Andika.

2. Bantah Pernyataan Suami

Sebelumnya, Andre Irawan mengungkapkan, permasalahan rumah tangganya berawal dari ia mengantarkan ibunya ke rumah sakit. Karena itu, Andre juga sampai tidak hadir dalam pemotretan anak tercintanya, Muhammad Sulthan Al-Fathir. Tetapi pernyataan Andre langsung dibantah oleh Roro Fitria.

"Nyai menghindar karena dia membela mamanya yang sakit dan memilih new born. Itu sama sekali tidak benar, ketika suami anda melakukan hal berkali-kali yang membunuh rasa kesetiaan gimana? Pada posisi itu Nyai merasakan sakit lahiran normal pertama kali dilakukan sepanjang pernikahan oke Nyai ikhlasin," kata Roro.

"Kronologi kawin cerai kawin cerai di acara Rumpi kita juga bisa lihat yang bersangkutan nggak yakin dengan jawabannya berapa kali kawin cerai. Setahu Nyai udah empat kali di luar itu masih ada, itu pasti ada track record dong kebanyakan karena wanita minta cerai ada yang salah dari laki-laki itu," tutup Roro.

Sebagai informasi, gugatan Roro Fitria terhadap Andre Irawan terdaftar dengan nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS. Dalam gugatan tersebut terlihat, Roro Fitria sebagai penggugat dan Andre Irawan sebagai tergugat. Diketahui, Roro Fitria dan Andre Irawan menikah pada 21 Desember 2021. Pasangan itu sudah dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada 26 Agustus 2022.