Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Roro Fitria Tak Jadi Berikan Kesempatan Kedua Untuk Andre Irawan, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 28 September 2022 07:27 WIB
Roro Fitria Tak Jadi Berikan Kesempatan Kedua Untuk Andre Irawan, Ternyata Ini Penyebabnya
Roro Fitria gugat cerai sang suami, Andre Irawan ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Roro Fitria sempat kepikiran untuk memberikan kesempatan kedua pada suaminya, Andre Irawan. Ia pun memberikan waktu kepada suaminya itu untuk memperbaiki kesalahan dan melanjutkan bahtera rumah tangga mereka. Akan tetapi, hal itu pun urung ia lakukan lantaran sikap sang suami yang di luar dugaan.

"Tadi Nyai pribadi sebenarnya mau ada itikad baik. Dari pihak mediator akan melakukan perjanjian untuk memberikan kesempatan kedua untuk mas Andre, karena sebetulnya ini sudah kesempatan kedua," kata Roro Fitria saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/9) sore.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dilanggar

Salah satu hal yang membuat Roro akhirnya menarik kembali niatnya itu, karena tingkah sang suami yang membatalkan perjanjian secara sepihak. Padahal, itu adalah perjanjian kedua yang sudah mereka buat dan sah secara hukum.

"Sebelumnya ada perjanjian antara Nyai, Ustaz Mohay, dan mas Andre, tapi ternyata dilanggar, itu di atas materai, jadi keabsahannya sah," tutur wania 32 tahun itu.

2. Upaya Memaafkan Suami

Ia juga mengungkapkan, mediator yang menjembatani hubungannya dengan Andre sempat menyarankan untuk membuat perjanjian kedua, sebagai upaya untuk memaafkan suaminya.

"Cuma udah dilanggar, terus mediator menyarankan akan dibuat perjanjian kedua supaya bisa memaafkan mas Andre, tadi sebenernya sedikit terbesit di hati Nyai, 'oke deh boleh', tapi nggak mungkin serta-merta iya atau tidak, tentu Nyai berpikir karena kan menyangkut kehidupan Nyai dengan baby Sultan," lanjutnya.

3. Urung Dilakukan

Namun sayang, karena tingkah laku sayang ia dapat dari suaminya itu ketika mediasi berlangsung, Roro pun mengurungkan niatnya untuk memberikan kesempatan kedua kepada sang suami.

"Belum. Nyai berpikir tenang (ketika) yang bersangkutan melakukan insiden di luar logika, sehingga Nyai sempat berteriak, malah jadi ngebuyarin semua yang sebenernya Nyai bisa memberikan spare waktu untuk terjadinya perjanjian kedua," pungkasnya.