Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rossa dan Afgan Gelar Konser di Tengah Pandemi, Ungkap Perbedaan Honor yang Didapat

Rabu, 17 Februari 2021 09:50 WIB
Rossa dan Afgan Gelar Konser di Tengah Pandemi, Ungkap Perbedaan Honor yang Didapat
Afgan - Rossa (credit: instagram.com/afgansyah.reza)

Kapanlagi.com - Dua musisi kenamaan tanah air yakni Rossa dan Afgan siap menggelar konser pada 27 Maret mendatang. Mengingat tengah berada di masa pandemi, acara akan berlangsung secara virtual.

Untuk bisa menonton konser bertajuk Rossa Afgan The Concert 2021 tersebut, harga yang harus dikeluarkan sangatlah murah. Pada masa pre-sale seperti Rabu hari ini (17/2/2021), penikmat musik cukup merogoh kocek lima puluh ribu saja.

"Untuk pre-sale tanggal 17 Februari jam satu siang, harga mulai dari lima puluh ribu," kata Maria Risa selaku Vice President Brand Marketing Tiket.com, dalam jumpa pers via Zoom.

1. Sengaja Patok Harga Murah

Murahnya harga tiket memang disengaja oleh pihak promotor dan disetujui oleh Rossa serta Afgan. Karena sekaligus bertujuan untuk tetap memeriahkan industri musik di Indonesia.

"Kita tuh memikirkan bagaimana musik Indonesia biar selalu hits, orang selalu ingat mengapresiasi musisi lokal. Jadi harga nggak terlalu mahal, yang bisa dijangkau banyak orang," ucap Rossa dalam sesi yang sama.

2. Blak-Blakan Soal Materi

Gambar

Lebih lanjut, Rossa dan Afgan membocorkan perbedaan honor yang didapat kala menggelar konser di masa pandemi seperti sekarang. Namun mereka tak mempermasalahkan kondisi tersebut karena tujuannya tidak lagi sebatas kebutuhan pribadi.

"Ketika dalam situasi seperti ini, hitungan bisnis tidak berjalan seperti sebelumnya. Tapi yang paling pasti kita ingin produktif dan roda industri musik nggak stop. Kalau jujur-jujuran, materi yang dihasilkan kalau offline sama online cukup signifikan," jelas Rossa.

"Yang dicari sekarang bukan cuma materi, tapi banyak hal kayak kita bikin industri musik tetap berjalan. Ini bisnis new normal. Lebih daripada itu, banyak value yang ada. Kita pengin musisi tetap bersemangat. Kalau diem kan menurun semangatnya. Bukan cuma musisi tapi, kru panggung juga," tutup pelantun tembang Tegar tersebut.

3. Pandemi Segera Berakhir

Semua orang berharap agar situasi pandemi bisa segera berakhir. Beragam cara diupayakan demi bisa membantu menekan angka penyebaran Covid-19. Yang sederhana adalah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu untuk melindungi diri dan orang-orang tersayang dari paparan virus corona ya KLovers.