Ruben Onsu Bantah Makam Julia Perez Akan Dibongkar

Rahmi Safitri   | Selasa, 14 Agustus 2018 20:00 WIB
Ruben Onsu Bantah Makam Julia Perez Akan Dibongkar
Ruben Onsu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ruben Onsu bukan cuma sosok yang berbakat di bidang presenting. Suami dari Sarwendah ini adalah tipe pria setia kawan, apalagi kalau menyangkut sahabat-sahabatnya, termasuk yang dari kalangan selebritis.

Salah satunya yang bikin terharu adalah perhatian yang sampai sekarang masih diberikan oleh Ruben kepada mendiang sahabatnya, Julia Perez. Semasa hidupnya, Jupe memang punya banyak teman dari kalangan selebritis yang selalu mendukungnya termasuk kala berjuang melawan penyakit kanker.

Beberapa hari ini beredar kabar kalau makam Jupe akan dibongkar. Rumor ini pun segera ditanyakan kepada Ruben yang memang selalu memantau makan almarhum sahabatnya itu. Menurut ayah Thalia Putri Onsu, kabar soal makam Jupe ini hoax belaka.

"Nggak ada (rencana dibongkar). Nggak mau dibongkar ke mana, nggak ada pembongkaran makam Jupe. Orang dia sudah istirahat, sudah tenang kok," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

1. Jaga Kebersihan Makam Jupe

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Ruben selalu memantau makam Jupe. Maklum tempat peristirahatan sahabatnya ini dekat dengan makam orangtuanya. Jadi sebelum ziarah ke orangtuanya, Ruben selalu menyempatkan untuk sekalian melihat kuburan Jupe.

Ruben pastinya tahu bagaimana kondisi makam dari Jupe. Dia mengakui memang ada kerusakan di makamnya, tapi tidak terlalu parah. Malah baginya, makam Jupe sudah bagus dan normal sama seperti yang lainnya.

"Kalau kemarin-kemarin orang datang mendoakan masa dilarang, kan boleh-boleh saja kan Jupe punya banyak fans yang baik-baik. Yang kemarin belum bisa berkunjung, belum ketemu, jadinya kan sedih karena ketemunya di situ bukan secara aslinya. Ya kan enggak bisa kita marah, orang datang ke situ ngedoain kok. Enggak bisa," kata Ruben.

Ruben pun setuju kalau siapa saja yang ke makam Jupe, harus menjaga kerapihan. "Iya wajib, jadi enggak buang-buang sampah atau apapun," pungkas Ruben.

2. Belikan Sapi Untuk Jupe

Ruben terus memberikan yang terbaik buat Jupe. Dalam rangka hari raya Idul Adha, ayah satu anak ini bahkan membeli seekor sapi untuk mendiang Jupe.

"Saya pengin memberikan sesuatu ke Jupe. Saya memang kepengen tahun ini beli kurban buat Jupe. Jadi nggak ada nazar-naza yang lain, cuma pengin kasih sesuatu aja," katanya.

"Saya beli buat dia (Jupe) terus pas ditawarin Billy juga bagus, sapinya bagus buat Jupe terus saranin keluarganya kirim ke masjidnya Jupe yang ada di Serang," pungkas Ruben.

3. Ruben Tetap Bela Almarhum Jupe

Ruben sempat menuliskan sebuah kalimat ungkapan kekesalan di Instagram Stories-nya. Banyak yang menduga jika Ruben kesal dengan mantan suami almarhumah Julia Perez yakni Gaston Castano. Pasalnya Ruben mengungkit masalah surat cerai dan biaya rumah sakit.

"Kemarin waktu (alm) urus proses cerai lo ke mane aje? Sekarang sibuk minta surat cerainya. Kemarin waktu (alm) di rumah sakit, di-interview media lo bilang akan bantu untuk biaya (alm) mane? Jangan bikin ribet deh, udah nggak ada urusan lagi ama lo, mau gue kasih tahu cerita (alm) tentang lo? Jangan pancing gue marah deh, ntar lo malu sendiri, nggak capek lo pencitraan mulu sok baik, gue sih diem aje ye bro. Udah kalau nggak mau panjang nggak usah mancing-mancing deh. Nggak usah WA Minola Sebayang lagi, nggak ada urusan lagi ama beliau," tulis Ruben lewat Instagram Stories-nya.

4. Tunda Ultah Anak Demi Jupe

Tak cuma Ruben, Sarwendah pun juga sangat dekat dengan almarhum Jupe. Mantan personel girl band Cherrry Belle ini bisa dibilang cukup dekat dengan mendiang Julia Perez. Nah secara kebetulan Jupe meninggal dunia tepat di hari yang sama dengan hari ulang tahun sang anak, Thalia. Untuk itu Sarwendah dan sang suami memutuskan untuk menunda acara perayaan ulang tahun ke-10 Thalia.

"Ulang tahun Thalia kan di tanggal 5, cuma tahun lalu dirayain tanggal 10. Akhirnya tahun ini kita ganti jadi tanggal 9," jelas Sarwendah saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).

Reporter:   Nuzulur Rakhmah