Ruben Onsu dan Sarwendah Anniversary Pernikahan ke-6, Intip Yuk Perjalanan Cintanya!

Tantri Dwi Rahmawati | Sabtu, 26 Oktober 2019 11:40 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah Anniversary Pernikahan ke-6, Intip Yuk Perjalanan Cintanya!

Kapanlagi.com - Ruben Onsu dan Sarwendah bisa dibilang sebagai pasangan selebriti yang selama ini jauh dari gosip miring. Selalu harmonis, rumah tangga mereka kerap bikin iri dengan limpahan bahagia yang selalu ada.

Kini, pernikahan mereka telah menginjak tahun ke-6. Anniversary kali ini dipenuhi dengan kejutan. Namun untuk mempertahankan rumah tangga tersebut, cinta mereka harus lalui banyak hal. Nah, lantas seperti apa sih perjalanan kasih pasangan ini? Intip yuk!

 

1 dari 9 halaman

1. Kejutan Ruben di Ulang Tahun Sarwendah

Kejutan Ruben di Ulang Tahun Sarwendah © KapanLagi.com/Deni Mulyadi
Salah satu momen yang nggak bisa dilupa dari pasangan ini saat masih pacaran adalah momen ulang tahun Sarwendah. Yup, memasuki usia 23 tahun, Sarwendah mendapat kejutan dari Ruben Onsu pada Agustus 2012 silam.

Pada kejutan itu, Ruben memberikan sebuah bantal kepala Hello Kitty yang super besar. Kepada media, Rabu (29/8/2012) dini hari, Wenda mengaku surprise dengan kedatangan Ruben di situ. "Dia bilang mau anterin anjingnya ke Bandung. Saya sedikit bete. Abis dia nggak kasih kabar pula. Tapi aku senang pas ultahku dikasih surprise. Rencananya emang mau makan tapi nggak jam segini dan kucel, bangun tidur pake piyama," ungkap Wenda.

2 dari 9 halaman

2. Ruben Onsu dan Sarwendah Syuting Video Klip Mesra

Ruben Onsu dan Sarwendah Syuting Video Klip Mesra © KapanLagi.com/Budy Santoso
Setelah melewati proses yang cukup lama, akhirnya pasangan Ruben Onsu dan Wenda Tan melakukan syuting video klip untuk single duet pertama mereka, Cuma Kamu, di Museum Transportasi, TMII, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2013).
3 dari 9 halaman

3. Ruben Onsu dan Sarwendah Fitting Baju Pengantin

Ruben Onsu dan Sarwendah Fitting Baju Pengantin © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Ruben Onsu dan Sarwendah bersemangat mempersiapkan segala keperluan pernikahannya kala itu. Ditemui di sebuah rumah mode Kawasan Pondok Indah, Ruben dan Wenda tengah menjajal baju yang akan dikenakan saat pemberkatan.

Tak hanya satu baju yang diusung pada pernikahannya. Saat resepsi, Ruben dan Wenda mengenakan busana lainnya. Namun menurut Ruben hal itu biar menjadi kejutan tersendiri di hari bahagianya tersebut.

4 dari 9 halaman

4. Ruben dan Sarwendah Menikah

Ruben dan Sarwendah Menikah © PM Management
Hari bahagia akhirnya tiba. Pasangan Ruben Onsu dan Wenda Tan meresmikan hubungan dalam pernikahan yang digelar di Nusa Dua Bali, Selasa (22/10/2013). Keduanya terlihat romantis dalam acara yang digelar secara outdoor di dekat pantai tersebut. 
5 dari 9 halaman

5. Sarwendah Pernah Keguguran

Sarwendah  Pernah Keguguran © PM Management
Pasca menikah, nyatanya pasangan ini diuji dengan kehamilan Sarwendah yang sempat alami keguguran. Pasca alami keguguran, Wenda dan Ruben Onsu tidak menunggu lama untuk segera dapatkan momongan. Kabarnya, Wenda saat ini sedang mengandung kembali.

Tapi untuk kehamilan saat itu, Ruben tidak mau menyebutkan berapa usia kandungan istrinya. "Belum berani banyak mengumbar dulu, takut pamali. Nanti kalo udah 3 bulan aku kasih tahu deh. Hehehehe," ujar Ruben saat dihubungi, Jumat (3/1/2014).

6 dari 9 halaman

6. Sarwendah Hamil Anak Pertama

Sarwendah Hamil Anak Pertama © instagram sarwendah29 dan ruben_onsu
Akhir tahun 2014 pasangan ini pergi jalan-jalan. Uniknya, kala itu Sarwendah lagi hamil anak pertama. Yup, alih-alih mengambil kob akhir tahun, Ruben memilih untuk mengajak keluarga liburan menikmati indahnya pantai. 
7 dari 9 halaman

7. Ruben dan Sarwendah Dikaruniai Thalia

Ruben dan Sarwendah Dikaruniai Thalia © Instagram.com/ruben_onsu
Momen yang selama ini dinantikan oleh pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah akhirnya tiba. Bayi perempuan dalam kandungan Sarwendah lahir dengan selamat pada Jumat (05/06) pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Tentu kelahiran ini menjadi anugerah tak terhingga bagi mereka, mengingat Wenda sempat keguguran sampai dua kali.

Thalia Putri Onsu menjadi nama pilihan Ruben untuk putri kecilnya yang lahir dengan panjang 48cm dan berat 2.7 kilogram via operasi caesar. Tak mau terlalu lama menyembunyikan kelahiran putrinya, Ruben pun berbagi rasa bahagia di akun Instagramnya.

8 dari 9 halaman

8. Nggak Diijinkan Anak Untuk Tambah Momongan

Nggak Diijinkan Anak Untuk Tambah Momongan © instagram.com/ruben_onsu/sarwendah29
Tiga tahun setelah punya Thalia, pasangan ini rupanya belum ada wacana untuk tambah momongan. "Harus nego sama Thalia. Dia nggak mau, dia udah ngerti cemburu. Baby nanti bobo aja sama ibunya. Nah kan ibunya bunda. No, nanti Thalia bobo di sini, ayah di sini, bunda di sini," ujar Ruben ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/8).
9 dari 9 halaman

9. Sarwendah Melahirkan Anak Ke-2

Sarwendah Melahirkan Anak Ke-2 © Instagram/ruben_onsu
Kendati sempat nggak kepikiran nambah momongan namun semesta berkata lain. Yup, Sarwendah akhirnya hamil anak kedua dan melahirkan pada 5 Juni 2019 silam. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir pada pukul 11.11 malam waktu setempat dengan berat 2,66 kg dan tinggi 49 cm. Ruben dan Wendah pun memberi nama putri mereka Thania Putri Onsu.

Lewat akun Instagram-nya, Ruben mengucapkan syukur karena telah dikaruniai putri yang sangat cantik dan menggemaskan. Ia pun berharap semoga Thania tumbuh menjadi anak yang membanggakan orangtuanya.

(kpl/tdr)


↑