Ruben Onsu dan Sarwendah Dibuat Merinding, Saat Thalia Melihat Ular Sedang Tersenyum

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 23 Oktober 2018 15:30 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah Dibuat Merinding, Saat Thalia Melihat Ular Sedang Tersenyum

Kapanlagi.com - Kejadian mistis yang dilalui keluarga Ruben Onsu belum juga usai. Malahan kejadian tersebut pun beragam, seperti melihat sebuah bayangan atau bahkan menemukan seekor ular.

Malahan tak hanya Ruben saja yang merasakan, namun juga anak semata wayangnya, Thalia Putri Onsu. Hal ini membuat Ruben merasa sedih. Ia menyayangkan kejadian ini mengapa sang anak juga terlibat.

"Ya itu bukan ke Wendah, yang biasa itu aku rasain kan aku sama Thalia sebenernya. Itu yang buat aku sedih dan bercerita sama temen-temen, anak sekecil ini salah apa sih ya maksudnya lo Thalia yang nemuin, coba lo bayangin kalau anak lo nggak ngerti itu uler ya, dia nggak akan ngerti itu uler kalau asal maen pegang gimana," ungkap Ruben Onsu bersama Sarwendah saat ditemui di Ciputra Mall, Jakarta Barat Senin (22/10/2018).

"Karena kan dia lumayan suka binatang kan jadi dia nganggep semua binatang itu baik, jadi dia cuma bilang "bunda itu ada uler-uler sambil senyum. Lah kitanya kan merinding dengernya," lanjut Sarwendah.

1 dari 3 halaman

1. Kejadian Mistis Yang Dialami

Sarwendah sendiri mengaku jika dirinya tidak pernah diperlihatkan. Ia mengungkap jika Thalia yang lebih sering daripada dirinya. Seperti yang ia ceritakan berikut ini.

Kejadian tersebut di saat ia bersama Thalia di rumah. Thalia melihat sesosok orang hingga membuatnya ketakutan.

"Aku sih nggak pernah lihat, Thalia yang lihat. posisinya aku berdua lagi di rumah sama Thalia. Bener-bener cuma berdua dan itu semua asisten apa semuanya pulang, terus mami papi tuh lagi pergi jadi nggak ada orang jadi cuma berdua doang terus tibatiba thalia bilang 'itu bunda di sana ada orang dewasa Thalia takut' aku kirain asistennya Bensu yang lain mungkin terus aku panggil kok nggak ada orang, terus aku tanya Thalia di mana 'di depan pintu kamar aku' terus yang namanya orang tua kalau ada anak berdua doang kita nggak boleh takut dong walaupun ini bulu kuduk pada naik semua gitu diem, yang aku lakuin cuma tutup pintu, tutup horden aku nyalain lagu 'udah kan Thalia nggak kelihatan' aku bilang kayak gitu," cerita Sarwendah.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ruben dan keluarga pun perbanyak doa dan selalu berpikiran positif. "Ya karena kan di rumah kita kan bukan agama kita doang ada agama lain, jadi kita menghormati agama masing-masing selama itu positif ya kita lakuin," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Tahu Siapa Yang Kirim Teror

Tahu Siapa Yang Kirim Teror Ruben Onsu sudah tahu siapa yang teror keluarganya / Credit: KapanLagi - Budy Santoso
Ruben Onsu mulai berani blak-blakan menceritakan teror berbau mistis yang dialami keluarganya pada publik. Suami dari Sarwendah itu bahkan sempat diundang ke program talkshow Alvin & Friends untuk menceritakan detailnya secara langsung.

Dari ceritanya, diketahui Ruben sempat minta bantuan pada seorang pakar mistis. Dari situ, Ia coba menelusuri siapa dalang dari aksi teror mengerikan yang menghantui keluarganya sejak beberapa bulan terakhir ini.

"Ada pemburu hantu, dia nggak mau dibayar, nggak mau dikasih uang, pokoknya dia cuma maunya air putih aja. 'Kalau lu mau tahu, gue bisa komunikasi' (dengan mahluk tak kasat mata). Ngobrol lah sama dia," cerita Ruben pada Alvin Adam sang host.

3 dari 3 halaman

3. Tingkah Laku Sang Peneror Terhadap Ruben

Benar saja, Ruben akhirnya mengetahui siapa sosok peneror tersebut. Bahkan, ayah satu anak itu juga mengaku sudah pernah bertemu secara langsung pada satu kesempatan.

"Oh ternyata dia. Tapi saya nggak kepikiran dia. Sebelum kejadian ini gong, kita sempat ketemu di mall. Biasanya kalau lihat gue dari jauh tuh dia balik badan," sambungnya.

Ketika diberitahu nama sosok penerornya, Ruben sejatinya sempat ragu. Namun setelah dipikir secara logis, sosok ahli yang didatangkannya itu tak kenal dengan sang peneror sama sekali, namun bisa tetap tahu nama dan ciri-cirinya.

"Nggak habis pikir sih, awalnya gua yakin bukan dia. Tapi yang ngomong ini kan orang yang nggak kenal. Dia nggak pernah muncul di TV, nggak punya HP," pungkas Ruben.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑