Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ruben Onsu dan Sarwendah Tetap Kerja Meski Sakit, Realistis Butuh Biaya

Senin, 27 Juni 2022 12:24 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah Tetap Kerja Meski Sakit, Realistis Butuh Biaya
Sarwendah - Ruben Onsu ©instagram.com/sarwendah29

Kapanlagi.com - Belakangan ini Ruben Onsu bolak-balik masuk rumah sakit. Begitu juga dengan Sarwendah yang belum lama ini juga diopname. Meski kondisi kesehatannya sedang menurun, keduanya tetap sibuk kerja dan menjalankan kegiatannya seperti biasa.

Menanggapi komentar banyak orang yang bertanya mengapa sakit tapi tetap masih kerja, Sarwendah pun punya jawabannya sendiri. Menurutnya saat sakit orang pasti butuh biaya, oleh karena itu mereka masih harus tetap bekerja.

"Yang pasti kalau orang nanya kenapa masih kerja gitu ya, kita realistis banget kita sakit juga butuh biaya. Jadi memang tetap kerja," ujar Sarwendah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/6).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sudah Terbiasa Kerja

Gambar

Selain itu Ruben Onsu dan Sarwendah juga sudah terbiasa kerja setiap harinya. Karena kalau hanya berdiam diri di rumah saja belum tentu kondisinya akan jauh lebih baik.

"Karena basically kita orang-orang yang udah terbiasa kerja kalau disuruh di rumah aja gitu nggak bisa juga. Karena kan sebenarnya kadang orang kalau lagi sakit yang perlu mereka perhatikan juga kan secara psikis. Kalau bahagia pasti imunnya juga bertambah naik," kata Sarwendah.

basically 

2. Pantauan Dokter

Walau begitu, semua kegiatan yang dilakukan Ruben Onsu dan Sarwendah pun tetap dalam pantauan dokter. Mereka selalu izin ke dokter sebelum beraktivitas.

"Tapi semua ini tetap dengan pantauan dokter. Jadi apa yang dikerjain itu juga udah dikasih tahu ke dokter, kita kerjanya kayak gini-gini boleh nggak. Jadi memang maunya tetap sehat karena sehat itu penting. Sedih ya sedih, bingung ya bingung, tapi ya tetap dijalanin aja," ungkapnya.

 

3. Cari Solusi

Menghadapi kenyataan bahwa dirinya dan sang suami sakit dalam waktu bersamaan, Sarwendah berusaha untuk mencari solusi yang terbaik bukan justru mencari penyebabnya. Ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendoakan keluarganya.

"Kalau misalnya kemarin ayah sakit kaget terus tiba-tiba aku juga harus sakit gitu jadi nggak berpikir gimana, kenapa bisa kayak gini, tapi lebih berpikir gimana caranya supaya pulih lagi. Karena kalau kita cari sumber kenapa-kenapanya udah nggak usah dicari deh. Kita gimana caranya solusinya deh," jelas Sarwendah.

"Apalagi kan anak-anak juga masih kecil, jadi ya lebih mikirin itu dan yang pastinya bersyukur banget banyak yang doain, banyak yang perhatian sama kita. Thank you banget buat semua doanya pokoknya doain segala sesuatunya berjalan dengan baik," pungkasnya.