Ruben Onsu Sediakan Kartu ATM Khusus Shopping, Sarwendah Menolak & Pilih Nabung

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 12 Juli 2019 15:45 WIB
Ruben Onsu Sediakan Kartu ATM Khusus Shopping, Sarwendah Menolak & Pilih Nabung

Kapanlagi.com - Ruben Onsu begitu beruntung miliki Sarwendah sebagai istri. Apalagi sosoknya yang begitu mencintai keluarga. Bahkan pekerjaan rumah tangga juga Sarwendah kerjakan sendiri.

Sarwendah juga sosok yang sederhana. Ia lebih memilih memakai daster dalam keseharian. Namun ada satu hal yang Ruben ungkap tentang istrinya itu.

"Sangat amat beruntung gitu, mendapatkan istri yang gak pernah minta. Dia selalu bilang ke saya, 'sayang tabung aja' jadi kan terkadang kita kerja cape ingin ngebahagiain istri. Jadi kenapa sih kamu gak pernah mau belanja," ungkap Ruben Onsu dalam video di The Onsu YouTube channel.

1 dari 3 halaman

1. Sediakan Uang Khusus Belanja

Sediakan Uang Khusus Belanja (credit: The Onsu YouTube channel)
Bahkan Ruben Onsu juga sudah menyiapkan uang sendiri untuk Sarwendah belanja. Namun pada kenyataannya, tak pernah Sarwendah gunakan. Saking sederhananya, Sarwendah pun tak ingin membeli barang-barang mewah seperti artis kebanyakan.

"Saya bingung sama Sarwendah. Ya saya jujur, saya syukurnya apa pun yang sama mau sedikit masih bisa saya beli apapun itu. Padahal Sarwendah itu, kartu kredit open. Saya punya ada satu tabungan khusus buat dia kalau beli apa di mall itu saya punya ATM, jadi dia tinggal debit. Dia gak pernah mau make itu," ucap ayah dua anak itu.

Padahal niat Ruben, barang yang dibeli juga bisa sebagai investasi. "Bahkan beli-beli kaya yang lain-lain aja atau apapun itu pasti karena saya yang suruh gitu. Maksudnya ya kadang kita boleh punya 1 atau 2 (barang bermerek) tapi kalau Wendah itu kalau saya suruh beli itu ya tunggu berantem dulu," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Ruben Onsu Sampai Harus Berakting

Menceritakan sosok sang istri, Ruben Onsu pun sampai menangis haru. Pernah Ruben juga harus berpura-pura agar sang istri mau membeli barang tersebut. Ya, namun tetap saja, itu bukan dari keinginan Wendah sendiri.

"Saya itu nangis bukan karena apa gitu, tapi saya bahagia banget dapetin istri (seperti Sarwenda). Jadi kalau mau ke mall itu harus saya yang pura-pura pegang (barang) 'bagus deh, beli aja deh buat kamu. Aku malu udah masuk toko tapi gak beli'. Tapi kalau kita dari rumah untuk dateng ke satu toko dan beli, dia tidak akan pernah pilih itu," cerita Ruben.

3 dari 3 halaman

3. Suka Belanja Urusan Dapur

Suka Belanja Urusan Dapur Sarwendah dan Ruben Onsu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Jika membeli barang bermerek tak suka, lain lagi dengan urusan dapur. Sarwendah lebih suka berbelanja seperti bumbu-bumbu dapur misalnya.

"Tapi kalau kita ajak ke pasar atau ke supermarket wah dia tuh semangat banget, dia mau beli ini itu mau. Pokoknya kalau bumbu-bumbu di dapur, perlengkapan semua tentang masak, lengkap. Gak akan pernah kehabisan kalau itu," pungkasnya.

(kpl/gen)


TOPIK TERKAIT
 
↑