Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ruben Onsu Siap Penjarakan Pencuri yang Satroni Tokonya, Benarkah Pelakunya Orang Dalam?

Rabu, 05 Oktober 2022 12:34 WIB
Ruben Onsu Siap Penjarakan Pencuri yang Satroni Tokonya, Benarkah Pelakunya Orang Dalam?
Credit: instagram.com/ruben_onsu

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Ruben Onsu membagikan video di Instagram yang menunjukkan salah satu tokonya disatroni oleh pencuri. Dalam video hasil rekaman CCTV tersebut, pencuri itu membawa sejumlah uang serta alat elektronik.

Tak ingin tinggal diam, Ruben pun melaporkan temuan tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan ke polisi diwakili oleh seorang karyawan dari presenter kondang itu.

"Untuk kejadian di toko milik saudara R, karyawannya sudah melapor. Kemudian dari Polres Jakarta Selatan sudah melakukan cek TKP. Pengecekan itu dilakukan untuk tahu apakah betul sudah terjadi tindak pidana sesuai yang dilaporkan," kata Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, ditemui di kantornya, Selasa (4/10/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rekaman CCTV Jadi Barang Bukti

Gambar

Rekaman CCTV yang diunggah oleh Ruben Onsu ke akun Instagramnya termasuk dalam barang bukti. Dari rekaman itulah pihak kepolisian akan segera mencari siapa pelaku pencurian.

"CCTV itu pasti akan menjadi barang bukti. Mudah-mudahan nanti pelaku bisa kita tangkap segera," tambah AKP Nurma Dewi.

2. Dugaan Keterlibatan Orang Dalam

Gambar

Melihat pencuri yang sudah tahu titik lokasi penyimpanan, kuat diduga pelaku adalah orang dalam. Namun pihak kepolisian masih akan terus melalukan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Itu akan kita dalami apakah pelakunya dari dalam atau luar. Prosesnya saat ini sedang berlangsung. Untuk pasal yang akan diterapkan pada pelaku yaitu 363 KUHP hukuman lima tahun (penjara)," tandas AKP Nurma Dewi.