Ruben Onsu Simpan Video Penampakan di Rumahnya, Bentuk Gorilla!

Guntur Merdekawan | Senin, 15 Oktober 2018 22:02 WIB
Ruben Onsu Simpan Video Penampakan di Rumahnya, Bentuk Gorilla!

Kapanlagi.com - Keluarga Ruben Onsu saat ini masih terus menghadapi teror atau gangguan dari makhluk halus di rumahnya. Berbagai cara telah dilakukan ayah satu anak itu, namun nyatanya hingga sekarang kejadian-kejadian aneh atau yang tak bisa dinalar masih saja terjadi.

Ruben menyebut jika 'hantu' yang mengganggu rumahnya sangat sensitif. Setiap kali suami dari Sarwendah itu mencoba meminta bantuan orang yang ahli dalam hal-hal mistis, sang hantu bakal lebih marah dan agresif.

"Ya saya sebenernya capek ya, yang kayak gitu-gitu kasihan istri sama anak saya. Terus sampe sekarang nih, ini video belom gua upload. Tiba-tiba lampu di rumah gua mati, di rumah gua doang. Mati lampunya bertempo dan ini udah hari yang ke sekian. Tiap ada orang yang mau ngedoain rumah gua pasti dia lebih marah. Entah orang yang mau nolong gua dibikin kecelakaan ada aja musibahnya. Pas itu rumahnya Gisel nyala lampunya. Biasanya mulai Jam 1 malem lebih lah (kejadian)," cerita Ruben ketika ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

1 dari 3 halaman

1. Simpan Video Penampakan

Ruben menyimpan sebuah rekaman video dari penampakan yang cukup jelas pada handhpohne miliknya. Namun Ia belum berani mengunggahnya ke media sosial demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan datang lebih parah pada keluarganya.

"Ini hari Jumat sebelom gua berangkat Sabtu. Dari jam 1 sampe jam 4 nggak bisa tidur, sampe semarang gua langsung syuting. Itu sudah kaki kayak nggak napak, tapi kalau nggak ada saya so far aman. Kalau ada saya, ada aja kejadiannya. Nah itu kejadiannya jam 1 saya telepon Sara Wijayanto dia nggak bisa dateng. Pada saat itu gua bingung siapa yang mau gua selametin, otomatis kan gua harus nyelametin anak sama Istri gua dulu keluar rumah," kenang Ruben.

"Ada beberapa di video ini yang kelihatan banget (hantunya). Ada sesuatunya, gua mau uplod nggak berani." sambung pemilik bisnis Geprek Bensu ini.

2 dari 3 halaman

2. Hantu Bentuk Gorilla

Hantu Bentuk Gorilla Ruben diteror tanpa henti / Credit: KapanLagi
Ketika ditanya lebih jauh mengenai penampakan yang terlihat, Ruben menjabarkan hantu tersebut berbentuk Gorilla. Melihat kejadian seperti itu, Ruben pun sontak membawa istri dan anaknya lari keluar rumah demi keamanan mereka.

"(Bentuk) Gorila. Gede. Itu udah banyak banget. Asisten saya semuanya kan muslim ya, sampai semuanya itu udah ayat kursi semua, udah pada wudhu juga semuanya. Saya sudah diem aja di rumah, yang penting yang saya selamatin istri sama anak saya dulu nih keluar rumah. Kalau Thalia udah yang paling sensitif. Jadi kalau mau ada sesuatu, pasti Thalia dulu yang ngasih tahu," pungkas Ruben.

3 dari 3 halaman

3. Didatangi Ular Kobra

Didatangi Ular Kobra KapanLagi
Awalnya Ruben enggan menceritakan kejadian mistis apa saja yang dialaminya. Namun karena sudah semakin menjadi-jadi, presenter Brownis ini pun mulai memberanikan diri untuk bicara pada awak media. Sebelum Gorilla, rumah Ruben ternyata juga sempat didatangi ular kobra!

"Coba bayangin ya, kalau anak saya itu belum bisa mengucapkan dan mengerti ular, kan menurut saya itu nggak masuk logika. Jadi untungnya pas Thalia bilang, 'Bun, bun uler bun', Wenda langsung narik. Coba kalau anak saya main mau megang aja. Itu kejadian kedua, yang pertama ulernya naik ke tangga, mau ke kamar saya, Ularnya ada tiga. Dua uler yang saya lihat, satu uler yang hanya Thalia lihat. Satu ular ada ke gue, ular kobra item," kenang Ruben.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑