Ruhut Sitompul Bantah Gunakan Atribut Partai Demokrat

Editor KapanLagi.com | 20 Desember 2006, 06:33 WIB
Kapanlagi.com - Dituding membawa-bawa nama partai ketika membela pedangdut Maria Eva, pengacara yang juga artis, Ruhut Sitompul mengelak. Dirinya menolak jika dikatakan membawa nama partai dalam menjalani profesinya sebagai kuasa hukum.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Adjie Massaid, atas nama Partai Demokrat telah meminta kepada Ruhut untuk tidak menggunakan atribut partai.

"Ah saya tidak pernah melakukan itu. Adjie sudah menghubungi saya dan dia bilang ada miss komunikasi. Salah ngomong. Saya tahu siapa yang bermain di belakang ini, ada yang menganggap saya menjegal Yahya Zaini menjadi Menteri Agama lah," kata Ruhut ketika dihubungi Kapanlagi.com.

Dirinya malah bertanya kepada wartawan dan masyarakat yang menyaksikan dirinya saat membela Maria Eva. Katanya, apakah pernah selama ini dirinya menggunakan nama partai.

"Aku ini artis, pengacara, ketua organisasi tinju, dan juga bintang film. Aku tahu mana yang aku harus lakukan dan menempatkan dimana porsi yang benar," kata Ruhut.

Seperti diketahui, Ruhut saat ini menjadi pengacara bagi pendangdut Maria Eva, atas kasus penyebaran video porno dan aborsi. Kedua kasus ini melibatkan mantan ketua golkar Yahya Zaini. Kasus tersebut rupanya telah masuk ke ranah politik, akibat Ruhut yang aktifis Partai Demokrat dan mantan pengurus Golkar itu, terlalu keras bersikap bagi 'teman politiknya'.(kl/fia)