Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rumah Baru Untuk Gala Sky Masih di Tempat yang Sama, Haji Faisal Beberkan Alasannya

Rabu, 22 Desember 2021 08:40 WIB
Rumah Baru Untuk Gala Sky Masih di Tempat yang Sama, Haji Faisal Beberkan Alasannya
rumah baru Gala Sky Andriansyah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Gala Sky Adriansyah, akhirnya tempati rumah baru yang dibeli dari uang hasil donasi para sahabat kedua mendiang orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Uniknya, rumah baru Gala Sky masih di tempat yang sama yakni di perumahan Mediterania, Srengseng, Jakarta Barat.

Saat ditemui di rumah baru tersebut, H. Faisal membeberkan alasan membeli rumah baru di tempat yang sama. Ia mengatakan agar masih dekat ke makam mediang anak dan almarhum menantunya itu.

Tak hanya itu, Faisal juga ingin agar nanti apabila sudah besar, Gala Sky tak harus kesusahan ketika ingin curhat pada kedua mendiang orangtuanya.

1. Kepikiran Isu Pemindahan Makam

Gambar

Namun ia sempat dibuat kepikiran apabila kabar soal Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makam Vanessa Angel benar terlaksana.

"Pertama sekali saya berfikir karena makam orangtuanya dekat, nanti kalau dia hatinya sedih dia bisa curhat ke makam orangtuanya," ungkap Faisal.

"Namun karena ada isu begini (pemindahan makam) saya bingung juga, tapi semoga nggak ada. (Kalau benar) Ya sesuai aturan main aja, saya nggak akan berbuat di luar itu," lanjutnya.

2. Tak Disetujui Besan

Gambar

H. Faisal pun kembali menyebut bahwa besannya memang tak menyetujui apabila uang hasil donasi dibelikan rumah untuk Gala Sky karena uang kekurangan untuk membeli rumah hanya dirinya yang ikut menambahkan. Oleh karena itu, ia tak segan mengatakan bahwa pihak Doddy Sudrajat sama sekali tak ada kontribusi dalam membelikan rumah baru untuk Gala.

"Dia kan nggak setuju mau beli rumah gimana mau nambah, dari awal nggak setuju dan tidak direstuin, gimana ceritanya," ujarnya.

3. Demi Masa Depan Cucu

Gambar

Selain itu, Faisal pun menegaskan bahwa apa yang ia lakukan saat ini murni untuk masa depan Gala Sky, cucunya.

"Niatnya di sini dan beli rumah buat cucu," tuturnya.

4. Beli Rumah di Hari Ulang Tahun Mendiang

Gambar

Seperti diketahui, H. Faisal mewujudkan keinginan untuk membelikan rumah baru yang nantinya akan ditempati oleh Gala Sky kelak tepat di hari ulang tahun mendiang menantunya. Rumah baru untuk Gala Sky ini dibeli dari uang hasil donasi yang dilakukan para sahabat mendiang Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah.

"Ya bersyukur sekali Alhamdulillah pada hari ini apa yang diniatkan kawan-kawan almarhum dan almarhumah akhir terwujud dan tercapai, kami melakukan transaksi jual beli bersama notaris juga," ungkap H. Faisal.

Meski dikatakan bahwa rumah yang baru dibeli memang diperuntukan untuk masa depan Gala Sky Adriansyah, saat ini rumah tersebut atas nama yayasan Bersama Gala Bisa untuk sementara.

5. Rumah Seharga 2,4 Miliar

Gambar

Faisal pun juga kembali menjabarkan sedikit hasil donasi yang terkumpul untuk cucunya itu. Tak lupa ia pun menyebut harga rumah baru Gala Sky.

"Donasi terkumpul, sekitar Rp 2 Miliar, dia kan donasi dua macam, clear ya itu ada yang dana dari yayasan, donasi untuk rumah, yang donasi lain, lain lagi. Totalnya sekitar Rp 2,4 miliar," ujarnya.