Rumah Opick Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Mencapai 300 Juta

Rahmi Safitri | Minggu, 29 September 2019 11:55 WIB
Rumah Opick Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Mencapai 300 Juta

Kapanlagi.com - Kejadian buruk itu memang datangnya tidak terduga. Penyanyi lagu religi, Opick, baru saja mengalami sebuah peristiwa yang tak disangka. Bagian rumah Opick mengalami kebakaran pada hari Minggu (29/9/2019).

Berdasarkan Laporan Kebakabara Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Kebakaran Jakarta Timur, kejadian ini terjadi di rumah Opick yang berada di Komplek Pertamina, Ujung Menteng, Cakung. Bagian yang terbakar adalah rumah tinggal di lantai 2.

Beruntung kejadiannya tidak terlalu lama dan tak ada korban jiwa dari kebakaran yang dikategorikan tidak membahayakan.

1 dari 2 halaman

1. Proses Pemadaman Cepat

Proses pemadaman dimulai pada pukul 09.43 WIB. Setengah jam kemudian atau tepatnya pada pukul 10.15 WIB, api sudah berhasil dipadamkan oleh 30 personil.

Cepatnya proses ini berkat tanggapnya pihak pemadam kebakaran. Mereka juga mengerahkan enam unit pompa berserta alat pendukung lainnya untuk memadamkan api di rumah Opick.

2 dari 2 halaman

2. Diduga Karena Korsleting Listrik

Masih menurut laporan, penyebab kebakaran ini diduga karena adanya korselting listrik. Kronologi dugaan sementara, korsleting terjadi pada AC yang kemudian merambat ke sekitar ruangan berisi pakaian.

Bagian yang terbakar luasnya sekitar 36 meter persegi dan kerugian yang dialami oleh Opick diperkirakan bisa mencapai Rp 300 juta. Semoga Opick dan keluarga diberi keikhlasan atas musibah ini.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

TOPIK TERKAIT
 
↑