Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rumah Tangga Terjaga Harmonis, Ternyata Ini Rahasia Poppy Sovia dan Suami

Sabtu, 05 Februari 2022 11:11 WIB
Rumah Tangga Terjaga Harmonis, Ternyata Ini Rahasia Poppy Sovia dan Suami
rahasia rumah tangga harmonis Poppy Sovia © Instagram.com/popsovia

Kapanlagi.com - Sejak menikah pada 24 Maret 2018 lalu, rumah tangga aktris Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki bisa dikatakan jauh dari kabar miring. Atas pernikahan mereka, Poppy dan sang suami dikaruniai seorang putri kecil yang diberi nama Lalika Airia June Gemintang.

Poppy Sovia yang dikenal tomboy pun saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini membocorkan tips bagaimana rumah tangganya selalu terjaga harmonis hingga saat ini. Sebagai pasangan, Poppy mengatakan kekompakan adalah kunci inti dari rumah tangga yang asik.

"Ya sebenarnya untuk membentuk rumah tangga kita harus kompak sama suami," ucap Poppy Sovia.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rumah Tangga yang Asyik

Gambar

Poppy menyebutkan bahwa ia dan sang suami punya komitmen untuk membangun rumah tangga yang mendidik, tapi tetap asyik. Dengan cara mengatur waktu yang tepat antara pekerjaan, hobby, dan keluarga juga jadi cara yang ampuh.

"Kita sepakat rumah tangga kita kayak gimana, yang asyik tapi mendidik," kata Poppy Sovia.

"Selama kegiatan-kegiatan atau aktivitas kita itu masih aman menyenangkan buat kita dan tidak merugikan anak kita, ya nggak masalah tetap jalanin. Tapi ada waktu juga," lanjutnya.

2. Selalu Diskusi

Gambar

Selain itu, Poppy Sovia pun menyebut bahwa sang suami tak pernah melarangnya dalam melakukan setiap kegiatan yang ia gemari. Tapi tentunya sebagai istri, Poppy Sovia selalu mendiskusikan apapun kegiatannya pada sang suami sebelum dilakukan.

"Nggak sih, selama itu pekerjaan pasti dia, 'udah-udah kerja dulu.' Kecuali kayak touring gitu main ya itu pasti lebih kayak, 'kamu yakin ninggalin?' Tapi kalau touring untuk kerjaan kayaknya nggak masalah," tukasnya.

3. Panik Anak Sakit

Gambar

Di sisi lain, aktris Poppy Sovia sempat dibuat panik karena anaknya harus masuk ke rumah sakit karena alami batuk kering. Setelah diperiksa ternyata, hal tersebut disebabkan karena sang anak doyan mengonsumsi makanan ringan alias ciki-ciki. Ia mengatakan amandel sang anak meradang akibat gemar mengkonsumsi makanan ringan.

"Dia masuk rumah sakit karena pas waktu aku di Bandung dia sering makan ciki bukan ciki krupuk-krupuk gitu, sampai akhirnya aku kaget. Batuk-batuk kering, pas dicek ternyata dia amandel. Anak kecil dua tahun itu masa udah amandel gitu kan. Yang paling panik aku sih tapi sebenarnya nggak boleh terlalu panik juga karena nanti anaknya jadi makin rewel," ungkap Poppy Sovia.

4. Masuk Rumah Sakit

Gambar

Poppy Sovia juga menceritakan kala itu sang anak mendapat penanganan yang cukup serius karena susah menelan akibat amandelnya itu. Ia pun merasa tak tega ketika melihat sang anak diinfus ketika mendapat perawatan.

"Ke rumah karena kalau amandel kan susah nelen kan akhirnya diinfus waktu itu sempat diinfusnya di kaki karena nggak bisa di tangan nah itu sih. Semenjak aku jadi ibu aku nggak tega lihat anak aku disuntik-suntik, kan nyari pembuluh darah gitu, sampai akhirnya dia dapatnya di kaki aduh itu. Itu hal yang paling sedih deh," ujarnya.

5. Tak Ingin Terulang Kembali

Gambar

Karena kejadian tersebut, bintang film Mengejar Mas Mas ini pun tak ingin kejadian serupa terulang. Oleh karena itu, kini Poppy Sovia memilih untuk memasak makanan sendiri agar aman untuk dikonsumsi buah hatinya.

"Khawatir bangetlah, gizi yang gua kasih ke anak gua cukup nggak sih karena anak kecilkan butuh zat besi anak kecil butuh apa untuk perkembangan otaknya selain perkembangan fisiknya juga," paparnya.

"Aku sih yang tadinya nggak bisa masak sampai akhirnya dengan sangat terpaksa memasak sampai akhirnya yaudah deh bikin, aku masak, aku rela. Ya, aku memang ya siapa sih ibu mana yang nggak concern menurut aku itu manusiawi ya seorang ibu cemas banget dengan apa yang dimasukkan anaknya ke dalam badannya," lanjutnya.