Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digerebek Massa, Belasan Orang Menuntut Sambil Bawa Spanduk

Selasa, 21 Juni 2022 12:51 WIB
Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digerebek Massa, Belasan Orang Menuntut Sambil Bawa Spanduk
Ustaz Yusuf Mansur ©KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Rumah Ustaz Yusuf Mansur mendadak digerebek massa yang jumlahnya puluhan pada Senin (20/6) kemarin. Kedatangan mereka diduga karena masalah bisnis investasi yang dikaitkan nama pendakwah kondang tersebut.

Mendatangi kediaman Ustaz Yusuf Mansur, tampak belasan orang membawa spanduk berisi protes berbagai keluhan, seperti yang dilansir dari Liputan6. Salah seorang perwakilan massa pun sempat menuntut untuk segera bertemu dengan ustaz yang juga dikenal dengan nama UYM ini.

"Kami mau silaturahmi pak, cuma kan beliau (Ustaz Yusuf Mansur) nggak ada di tempat," tutur seorang perwakilan massa pada salah satu kerabat UYM seperti yang terlihat dalam tayangan YouTube JIA TV, Senin (20/1). 

1. Sempat Mencari ke MUI

Gambar

Tidak berhenti sampai di situ saja, perwakilan massa tersebut juga mengaku sudah mencari Ustaz Yusuf Mansur sampai ke MUI. Namun hingga saat ini mereka belum bisa bertemu langsung dengan pendakwah yang dikenal lewat ceramah sedekahnya itu.

"Kita sudah ke MUI, sudah ke mana tapi beliaunya nggak ada. Jadi kita mau ketemu di mana?" katanya bertanya-tanya.

2. Merasa Dirugikan Usai Dianggap Penipu

Gambar

Sebelumnya, UYM sempat melakukan perlawanan dengan melaporkan beberapa pihak terkait. Merasa dirugikan atas tudingan wanprestasi investasi patungan usaha, UYM lewat kuasa hukumnya membantah dirinya seorang penipu.

"Saya ke sini mewakili Yusuf Mansur untuk meng-counter semua berita liar yang telah menjadi bola liar, seakan-seakan ini adalah satu penggiringan opini bahwa Yusuf Mansur adalah seorang penipu," kata Deddy DJ, kuasa hukum UYM di Polda Metro Kaya pada Januari silam.