Rutin Berkurban Setiap Tahun, Shireen Sungkar Mengaku Masih Takut Lihat Darah

Sora Soraya | Kamis, 08 Agustus 2019 13:15 WIB
Rutin Berkurban Setiap Tahun, Shireen Sungkar Mengaku Masih Takut Lihat Darah

Kapanlagi.com - Tak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Bagi mereka yang mampu, momen tersebut dimanfaatkan untuk menambah pahala dengan cara berkurban. Hal itulah yang biasa dilakukan Shireen Sungkar secara rutin setiap tahunnya.

"Kurban, tapi saya nggak mau sebutin (hewan kurbannya sapi atau kambing)," kata Shireen Sungkar saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/8) kemarin.

Baginya berkurban bukan hanya sekadar mencari pahala, namun ada nilai sosial yang diraihnya lantaran bisa membahagiakan sesama. "Senang saja orang bisa makan sapi, kambing, domba karena banyak juga yang jarang makan itu. Masya Allah, habluminannas-nya juga dapat," kata Shireen.

1 dari 2 halaman

1. Takut Lihat Darah

Takut Lihat Darah © KapanLagi.com®/Daniel Kampua
Meski kerap berkurban, tapi istri Teuku Wisnu ini mengaku enggan untuk melihat langsung hewan kurbannya saat disembelih. Bukan tanpa alasan, Shireen Sungkar mengaku sangat takut apabila melihat darah.

"Aku nggak pernah berani melihat potongnya (penyembelihan) karena takut lihat darahnya," kata ibu tiga anak itu.

2 dari 2 halaman

2. Momen Kumpul Keluarga

Momen Hari Raya Idul Adha ini juga dimanfaatkan Shireen untuk berkumpul bersama keluarga besarnya. Sudah menjadi tradisi setiap tahun jika momen liburan seperti ini menjadi sarana untuk menyambung tali silaturahmi.

"Hari Raya Idul Adha itu menyenangkan, saling berbagi kepada sesama dan bisa ketemu keluarga besar, kumpul bersama," pungkas adik Zaskia Sungkar ini.

(kpl/dan/sry)


Reporter:  

Dadan Deva

↑