Saat Nikahan Dapet 600 US Dolar dari Soimah, David Nurbianto Sindir Raditya Dika

Editor KapanLagi.com | 22 Oktober 2018, 15:51 WIB
Saat Nikahan Dapet 600 US Dolar dari Soimah, David Nurbianto Sindir Raditya Dika

Kapanlagi.com - Jadi seorang komika yang baru menikah, tentu ingatan soal resepsi beserta segala warna-warninya masih melekat di benak David Nurbianto, salah satu mentor di Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Tak terkecuali soal uang kondangan para juri SUCA. Hal itu ia sampaikan di panggung SUCA 4 saat stand up pada Sabtu (20/10) lalu.

David bahkan nggak segan-segan keluarkan kertas bertuliskan daftar uang kondangan para juri dan juga mentor. "Ni gua bacain aja ya list kondangannya. Jarwo kwat 1 juta, Abdel Achrian tidak ada karena barter dia jadi saksi. Ge Pamungkas tidak hadir. Syahrini tidak diundang karena saya tidak pede," ujarnya mengawali jokes.

David bahkan nggak segan-segan keluarkan kertas bertuliskan daftar uang kondangan para juri dan juga mentor.David bahkan nggak segan-segan keluarkan kertas bertuliskan daftar uang kondangan para juri dan juga mentor.

Ia terus menyebutkan nominal-nominal tersebut, hingga pada amplop Soimah. Yup, kendati nggak bisa hadir di resepsi David, Soimah ternyata berikan sejumlah uang yang nggak main-main jumlahnya. "Dia nyamperin saya, (lalu bilang) 'David salam buat istri, nih'. 600 dollar amerika," ujarnya.

Yup, 600 dolar amerika setara dengan Rp 9 juta. Ulala, gede juga ya amplopan dari Soimah? Tapi gegara itu juga, David jadi sindir Raditya Dika. Pasalnya, Radit tidak memberikan amplop.

Mendengar sindiran Davis, Raditya Dika menahan tawa sambil menutup wajahnya.Mendengar sindiran Davis, Raditya Dika menahan tawa sambil menutup wajahnya.

Radit yang menurut David datang bersama istri dengan pakaian yang mewah itu, disinyalir David nggak berikan amplop. "Mungkin Radit tidak mau Riya, dan dia menulis amplopnya dengan tulisan hamba Allah," tukas David. Namun ternyata nominal terbesar dari seluruh amplop hamba Allah adalah Rp 100 ribu.

"Apakah seorang youtuber sukses hanya kondangan 100 ribu? Saya rasa tidak mungkin," ujarnya meyakinkan. Mendengar itu Raditya Dika menahan tawa sambil menutup wajahnya.

Puncak sindiran David terjadi saat ia berterimakasih pada Soimah atas uang kondangan yang begitu besar jumlahnya. "Terimakasih Mak'e, tolong Radit diajarin Mak'e. Ya mak e ya, tolong tolong," tuturnya menutup bit tersebut.

(kpl/mag)