Sadar Akan Kebodohan, Jefri Nichol Ungkap Alasan Pakai Narkoba

Guntur Merdekawan | Rabu, 18 September 2019 11:08 WIB
Sadar Akan Kebodohan, Jefri Nichol Ungkap Alasan Pakai Narkoba

Kapanlagi.com - Jefri Nichol akhirnya diputuskan untuk menjalani rehabilitasi atas kasus penyalah gunaan obat-obatan terlarang. Hari ini, Rabu (18/9), sidang lanjutan pun digelar dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelum sidang dimulai, Jefri yang mengenakan kemeja putih menyempatkan diri untuk ngobrol dengan awak media. Bintang film DEAR NATHAN itu kini sudah terlihat lebih tenang dan mulai terbuka terkait kasus yang menimpanya ini.

"Pasti ada proses mikir sendiri, bercermin di tempat rehab apa yang selama ini udah dilakukan sampai kayak gini. Dan emang udah sadar, kebodohan gitu yang udah dilakuin. Dan emang udah harus tanggung jawab sama perbuatan," ungkap Jefri ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

1 dari 2 halaman

1. Ungkap Alasan Pakai Narkoba

Ungkap Alasan Pakai Narkoba Jefri Nichol © KapanLagi/Fikri Alfi Rosyadi
Sebelum ditangkap, Jefri diketahui tengah dalam proses syuting film biopik THE EXOCET. Pria berusia 20 tahun itu didapuk untuk memerankan petinju legendaris Tanah Air, Ellyas Pical. Di tengah-tengah kesibukan barunya itu, Jefri mulai susah tidur dan akhirnya dengan terpaksa menggunakan narkoba.

"Karena susah tidurnya, udah ke tahap mengganggu kerjaan sih. Kalau kurang tidur emang susah konsentrasi, apalagi kemarin persiapan tinju enam jam per hari. Untuk latihan tinju kan butuh istirahat cukup dan olahraga, makan teratur, kalau nggak tidur udah lah nggak konsen," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Janji Jefri Nichol Setelah Bebas Nanti

Janji Jefri Nichol Setelah Bebas Nanti Jefri Nichol © KapanLagi/Budy Santoso
Selama proses rehab berlangsung, Jefri mengaku tubuhnya sudah lebih bugar. Setelah bebas dari hukuman nanti, dirinya juga bakal menerapkan pola hidup baru agar tak jatuh pada lubang yang sama lagi.

"Punya cara sendiri, menyibukkan diri sendiri. Olahraga, itu ngebantu banget, kalau enggak bisa tidur kan harus capek, baru bisa tidur," tutup Jefri.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑