Sadar Bahayanya, Ipang Tak Takut Buat Lakukan Tes AIDS

Risang Sudrajad | 07 Desember 2015, 21:55 WIB
Sadar Bahayanya, Ipang Tak Takut Buat Lakukan Tes AIDS

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri lagi bila AIDS saat ini sudah menjadi salah satu masalah serius untuk para generasi muda. Apalagi belum ada obat untuk menyembuhkan virus mematikan ini.

Hal itulah yang membuat Ipang merasa bila pengetahuan akan AIDS sangatlah diperlukan. Meski belum memberikan pemahaman tentang AIDS kepada buah hatinya, salah satu personel BIP tersebut mengaku sering bertukar pikiran dengan sang istri.

"Gua baru tau, kalau sama anak belum (kasih pemahaman) tapi sama istri gua udah sering sharing. Gua di depan anak sih nggak ngerokok, ngumpet-ngumpet," ujar Ipang saat ditemui di konser #LoveMantra peringati hari AIDS sedunia di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

Ipang sering ngobrol dengan istri tentang bahaya AIDS © Kapanlagi.com®Ipang sering ngobrol dengan istri tentang bahaya AIDS © Kapanlagi.com®

Sadar dengan bahaya virus ini, Ipang pun tak keberatan bila suatu saat nanti harus melakukan tes AIDS. "Kenapa nggak, gua biasa cek darah, jantung juga. Biasanya berkala, anak ke dokter gigi ya gua iseng cek darah juga," tambahnya.

Bukan sebuah hal yang mustahil pula bila Ipang nantinya akan menulis sebuah lagu tentang AIDS. Namun sepertinya hal itu belum akan direalisasikannya dalam waktu dekat.

"Gua belum ada ide, ini baru sekali ikutan kampanye. Ya, kan inspirasi nggak direncanain, siapa tau kan bisa jadi karya nantinya. Tapi kalau diniatin sih nggak, gua berkarya lebih ngikutin alur," tutup Ipang.

(kpl/hen/abl)

Editor:   Risang Sudrajad

Topik Terkait