Sah! Deddy Corbuzier Baca Dua Kalimat Syahadat Dibimbing Gus Miftah di Jogja

Rezka Aulia | Jum'at, 21 Juni 2019 13:58 WIB
Sah! Deddy Corbuzier Baca Dua Kalimat Syahadat Dibimbing Gus Miftah di Jogja

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier buktikan kabar perpindahan keyakinan dirinya bukan kabar burung belaka. Host satu ini resmi memeluk agama Islam di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Proses ini dihadiri ratusan jemaah, mereka menyaksikan Deddy mengucap dua kalimat syahadat dituntut Gus Miftah.

Syahadat yang diucap Deddy sempat harus diulang. Pasalnya ada dering ponsel dari salah satu jemaah yang hadir di majid. Gus Miftah pun memohon para hadirin untuk mematikan suara ponsel mereka.

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Keindahan Islam

Keindahan Islam © Brilio/Nur Luthfiana
Dalam kesempatan kedua Deddy mengucapkan kalimat syahadat dengan lancar dan mantap. Proses ini dilakukan di Yogyakarta karena Deddy merujuk tempat asal sang guru. Pria satu anak ini pun tak mau merepotkan Gus Miftah untuk harus terbang ke Jakarta demi dirinya.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam).  Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'.  Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy usai bersyahadat, saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6) dilansir dari Brilio

2 dari 2 halaman

2. Kiai NU

Diakui Deddy dalam video yang ia unggah di youtube, ia memang telah mempelajari agama Islam. Awalnya proses pembacaan syahadat ini akan disiarkan langsung di acara Hitam Putih yang dipandu Deddy. Namun sayang karena terbentur aturan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), rencana itu pun urung dilaksanakan.

Sosok Gus Miftah langsungmenjadi sorotan publik. Diketahui ia merupakan salah seorang kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja. Sosoknya pernah muncul di salah satu video di kanal Deddy Corbuzier. Menurut pengakuannya, Deddy telah berdiskusi masalah keislaman ini kurang lebih delapan bulan lamanya.

© Bintang.com 

(kpl/brl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑