Sah, Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara

Sora Soraya   | Rabu, 18 Desember 2019 16:45 WIB
Sah, Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara

Kapanlagi.com - Setelah penantian panjang, sidang vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus narkoba yang menjerat Zulkifli alias Zul Zivilia digelar hari ini, Rabu (18/12). Hasil putusan ini sudah dinantikan mengingat sebelumnya sebanyak 7 kali sidang tuntutan tertunda.

Pada akhirnya hari ini, ketukan palu tanda sah untuk hasil putusan oleh majelis hakim pun dilakukan. "Terdakwa tiga Zulkifli terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan bersalah tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara narkotika golongan 1 yang beratnya melebihi 5 gram," jelas Majelis Ketua.

1 dari 2 halaman

1. Vonis Penjara 18 Tahun

Vonis Penjara 18 Tahun KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Bersama 3 terdakwa lainnya, Zul Zivilia menjadi terdakwa ketiga yang disebutkan putusannya. Zul harus menerima vonis penjara selama 18 tahun atas pidana yang menjeratnya. "Menjatuhkan pidana terhadap Zulkifli dengan pidana penjara selama 18 tahun," ucap Majelis Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Tidak hanya itu, majelis ketua juga menjatuhkan denda sebesar Rp 1 miliar untuk vokalis band Zivilia itu. "Dan denda sebesar Rp 1 miliar, jika tidak dibayar diganti dengan penjara selama 1 tahun," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Berserah Diri

Berserah Diri KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Raut muka pria 38 tahun tersebut terlihat cukup kaget. Langkah selanjutnya dalam menanggapi putusan ini pun masih dinantikan. Sebelum menjalani sidang, dirinya memang berserah dalam menghadapi putusan ini.

"Menghadapi putusan ya saya bertawakal kepada Allah. Yang jelas kita sudah berusaha untuk membuktikan di persidangan bahwa saya tidak terlibat di jaringan ini dan saya hanya pemakai. Kita lihat bagaimana keputusan hakim nanti," pungkasnya.

(kpl/apt/sry)


↑