Sahrul Gunawan Pernah Rugi 9 Miliar Jalani Bisnis Sampai Jual Semua Aset

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 12 September 2019 15:10 WIB
Sahrul Gunawan Pernah Rugi 9 Miliar Jalani Bisnis Sampai Jual Semua Aset

Kapanlagi.com - Nama Sahrul Gunawan memang sudah jarang terdengar menghiasi layar kaca. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kini bintang sinetron itu lebih fokus pada bisnis yang dijalani. Bahkan sebuah cerita terkuak, jika dirinya pernah mengalami kerugian sampai 9 miliar rupiah.

Sahrul Gunawan pun menceritakan pengalaman pahitnya itu saat menjadi bintang tamu di acara Okay Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Sampai-sampai ia pun harus menjual semua aset berharganya.

"Sebenarnya ada beberapa sih, tapi bisnis utama aku di travel umrah. Tapi semua pelaku umrah ini pasti mengalami hal itu. Jadi waktu itu aku sempet lagi apes kali ya ketemu mafia visa," ungkap Sahrul.

"Jadi ada 104 jamaah ternyata gak berangkat, terus aku harus ganti dalam waktu satu minggu. Jadi jual mobil gua, apartemen, rumah di Cibubur dalam waktu yang cepat," lanjutnya.

 

1 dari 3 halaman

1. Tak Mau Masalah Jadi Runyam

Sahrul pun tak ingin masalah tersebut malah menjadi runyam. Maka dari itu, ia langsung cepat-cepat mengembalikan uang para jamaah. Itupun hanya sebagian saja, sisanya ada jamaah yang mau diberangkatkan di tahun berikutnya.

"Karena kan gini, popularitas sebagai promosi itu ada untungnya tapi ada ruginya juga. Ruginya adalah orang gampang nunjuknya, daripada nanti ke blow up segala macem akhirnya aku balikin semua duit mereka," ucap ayah tiga orang anak itu.

2 dari 3 halaman

2. Sahrul Gunawan Lebih Hati-Hati

Sahrul Gunawan Lebih Hati-Hati (credit: Trans 7 Official YouTube)
Tak ada niat bagi dirinya untuk menipu. Cobaan ini pun ia jadikan pembelajaran untuk lebih hati-hati lagi dalam menjalani bisnis.

"Tapi aku Bismillah niatnya gak mau nipu, cuma aku ketipu, justru ini jadi pembelajaran, makanya aku hati-hati," jelasnya.

3 dari 3 halaman

3. Sekarang Fokus Bisnis

Untuk itu, kini Sahrul lebih fokus pada bisnis. Ia pun membangun lagi bisnisnya itu dari nol setelah kejadian itu. Beruntung, kini ia telah meraih sukses.

"Jadi aku fokus, bangun lagi dari awal Alhamdulillah keganti, malah lebih Alhamdulillah," pungkasnya.

(kpl/gen)


↑