Saipul Jamil Kirim Karangan Bunga dan Lagu Untuk KPK

Guntur Merdekawan | 13 Juli 2017, 19:15 WIB
Saipul Jamil Kirim Karangan Bunga dan Lagu Untuk KPK

Kapanlagi.com - Pedangdut Saipul Jamil saat ini masih menjalani masa tahanannya atas kasus pencabulan yang Ia lakukan pada seorang pria di bawah umur berinisial DS. Dan parahnya, mantan suami dari Dewi Perssik itu juga ditetapkan jadi tersangka dalam kasus penyuapan panitera PN Jakarta Pusat pada November 2016 silam.

Entah benar atau tidak tudingan tersebut, namun yang pasti Bang Ipul kini telah mengalami banyak perubahan selama menjalani hukumannya di dalam tahanan. Dan ternyata, jiwa musisi dari pria berusia 36 tahun itu masih belum mati. Salah satu contoh terbaru, Ia menciptakan sebuah lagu untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ini (karangan bunga) bentuk apresiasi saya dan saya pernah berjanji, dulu saya mau bikin lagu untuk KPK sebagai bentuk apresiasi saya terhadap KPK. Saya membuat sebuah lagu judulnya KPK. Jadi Insya Allah hari ini saya akan mendendangkannya. Kebetulan hari ini juga agendanya pemeriksaan saya terdakwa juga saksi ahli. Ini (tulisan di karangan bunga) adalah salah satu liriknya, ini untuk KPK dari kami, KPK ini lembaga yang sangat ditakuti ya, tapi dalam hal ini saya mengapresiasikannya dalam sebuah seni, nggak terlalu serem juga lirik lagunya, ada kisah romantisnya juga," ujar Bang Ipul ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Bang Ipul berikan lagu untuk KPK © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBang Ipul berikan lagu untuk KPK © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Seperti diketahui, Bang Ipul jadi tahanan KPK karena dituding telah menyuap pihak pengadilan untuk meringankan hukumannya. Ketika ditemui awak media, Bang Ipul pun menyanyikan lagunya untuk KPK. Bukan berisi sindiran, melainkan sebuah kata-kata bernada pasrah.

"Saya kan jadi salah satu tahanan dari KPK ya kan, jadi saya manfaatkan peristiwa ini menjadi sebuah lagu jadi sampai kapanpun saya akan selalu ingat dan temen-temen KPK pun akan selalu ingat Bang Ipul pernah loh jadi tahanan sini dan mudah-mudahan hasilnya manis. Amin,

"KPK KPK ku pasrah kepadamu, memutuskan nasib cinta dalam hatiku. Semoga dirimu segera ketuk palu dan menerima cinta suciku," bunyi lirik tersebut, dinyanyikan oleh Bang Ipul.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:  

Sahal Fadhli

Join Kapanlagi.com
↑