Sakit, David NOAH Tidak Hadiri Mediasi Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar

Wulan Noviarina Anggraini   | Senin, 30 Agustus 2021 17:42 WIB
Sakit, David NOAH Tidak Hadiri Mediasi Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar
David NOAH © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Kapanlagi.com - Polda Metro Jaya mengupayakan jalan mediasi terkait kasus dugaan penggelapan uang yang menjerat personil band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel. Sayang, David tak bisa menghadiri mediasi yang dijadwalkan dilakukan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (30/8/2021).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mediasi itu hanya dihadiri Lina Yunita selaku pelapor yang ditemani kuasa hukumnya. Sementara David hanya diwakili oleh kuasa hukumnya.

"Pelapor sudah datang bersama kuasa hukumnya. Tapi D (David Noah) tidak hadir. Dia hanya diwakilkan tim kuasa hukumnya," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (30/8/2021).

1. Sakit

Yusri menyebutkan bahwa ketidak hadiran David bukan tanpa alasan. Keyboardis grup band NOAH tu menunjukan bukti bahwa dirinya tidak bisa hadir.

"Saudara D ini sedang sakit. Dia menunjukan surat sakitnya kepada penyidik lewat kuasa hukumnya," ucapnya.

Pihak kepolisian berharap dari pertemuan tersebut, kedua belah pihak menemukan kata sepakat untuk berdamai.

"Harapan kami, adanya mediasi ini ada perdamaian dengan syarat (uang pelapor) dikembalikan. Kalau sudah ada kesepakatan, kami lakukan restorative justice," ucap Yusri Yunus.

2. Kasus David

Seperti diketahui, kasus yang menimpa David berawal saat David dan kedua temannya meminta bantuan kepada Lina Yunita selaku pelapor untuk mendanai proyek pembangunan kapal di perusahaannya PT A pada 2019 senilai 1.150 miliar.

David dan kedua temannya menjanjikan untuk mengembalikan uang sekitar 3-6 bulan. Namun hingga batas waktu yang disepakati, David dan kedua temannya belum juga mengembalikan uang tersebut.

Alhasil David dan dua temannya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan terhadap David teregistrasi dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021. David dan temannya dilaporkan dengan Pasal 372 KUHP dan 378 KUH

Reporter:   Dadan Deva