Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sakit Kanker Prostat, Kak Seto Jalani Operasi Hari Ini

Sabtu, 13 Februari 2021 19:38 WIB
Sakit Kanker Prostat, Kak Seto Jalani Operasi Hari Ini
Kak Seto © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari psikolog dan pemerhati anak, Seto Mulyadi. Pria yang akrab disapa dengan nama Kak Seto ini sekarang tengah sakit serius.

Lewat laman Instagram pribadinya, Kak Seto mengungkap bahwa ia sedang sakit kanker prostat. Hal itu baru ia ketahui dan membuatnya serta keluarga sangat terkejut.

1. Berawal Dari Tak Enak Badan

Gambar

Sebelum didiagnosa sakit kanker prostat, Kak Seto sudah merasa tak enak badan sejak beberapa waktu belakangan. Karena itulah ia memeriksakan diri ke dokter.

"Halo sahabat, sudah lama ya saya tidak posting di Instagram maupun di seluruh media sosial saya. Banyak yang menanyakan mengenai hal itu. Beberapa minggu belakangan ini kondisi kesehatan saya memang menurun. Dan setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan ternyata saya didiagnosa mengidap kanker prostat. Sungguh sangat mengejutkan untuk saya dan juga keluarga," tulis Kak Seto.

2. Ikhlas

Kak Seto berusaha untuk ikhlas menerima kenyataan yang mengejutkan ini. Wajahnya pun masih penuh senyum kala terbaring di ranjang rumah sakit sebelum operasi.

"Namun apapun yang terjadi tetap harus saya hadapi dengan penuh rasa syukur, ikhlas dan tabah. Sore ini saya sudah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan dan sekaligus persiapan guna dilakukannya operasi biopsi prostat besok pagi, Sabtu 13 Februari 2021. Dari hasilnya nanti akan diketahui apakah sel kanker yang ada termasuk jinak atau ganas. Mohon do'a sahabat-sahabat semua ya, semoga hasilnya yang terbaik sehingga saya dapat terus melanjutkan pengabdian terbaik saya bagi anak-anak di seluruh tanah-air. Aamiin YRA...," pungkasnya.

 

Topik Terkait