Salah Satu Hal Inilah Yang Memantapkan Deddy Corbuzier Memilih Masuk Islam

Dhimas Nugraha | Sabtu, 22 Juni 2019 11:03 WIB
Salah Satu Hal Inilah Yang Memantapkan Deddy Corbuzier Memilih Masuk Islam

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier mengaku tertarik dengan Islam, dan sudah mempelajari agama Islam selama delapan bulan. Dalam perjalanan dan belajarnya tersebut, ia mendapatkan beberapa hal yang memantapkan hatinya untuk memutuskan menjadi seorang mualaf. 

Dalam mempelajari agama Islam selama delapan bulan, ia dibimbing langsung oleh sahabatnya dan guru spiritualnya, Gus Miftah. Selama belajar agama Islam, Gus Miftah selalu mengingatkan satu hal kepada Deddy Corbuzier. 

"Saya selalu bilang sama dia, agama itu untuk diamalkan bukan untuk diperdebatkan. Saya bilang gitu. Saya bilang ‘saya tidak bisa kasih hidayah kamu, karena hidayah itu urusan Allah'," kata Gus Miftah saat ditemui bersama di kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

 

1 dari 3 halaman

1. Deddy Orang Yang Rasional

Deddy Orang Yang Rasional Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansyur ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Deddy Corbuzier memang terkenal dengan pemikirannya yang rasional dan logis. Seperti saat ia bertanya kepada Gus Miftah tentang ajaran agama Islam tersebut. 

"Pada suatu saat, beliau nanya ‘Gus kenapa tidak semua ajaran itu bisa diterima oleh akal'," tutur Gus Miftah. 

Dan jawaban dari Gus Miftah juga yang membuat Deddy Corbuzier merasa puas. 

"Jawaban saya bilang sama beliau dan buat beliau senang waktu itu, saya bilang ‘karena kalau semua agama itu bisa diterima oleh akal, berarti enggak ada perbedaan antara agama sama ilmu pengetahuan. Orang enggak butuh agama, cuman sekolah aja', menurut beliau ini rasional 

2 dari 3 halaman

2. Satu Hal Yang Sangat Indah

Dari beberapa hal yang membuat Deddy memantapkan hatinya untuk memilih menjadi mualaf adalah toleransi. Karena menurutnya, toleransi adalah hal yang sangat indah. 

"Gus enggak ada kata-kata ‘masuk Islam yuk' enggak ada sama sekali. orang pas lagi puasa aja kemarin, gus datang ke rumah saya bawain saya makanan. Nah itu kan indah ya," ujar Deddy Corbuzier.

"Itu sih saya ngeliat sebenarnya indah selama pelakunya baik, sangat indah," sambungnya. 

3 dari 3 halaman

3. Mualaf Tanpa Paksaan

Deddy Corbuzier memilih untuk menjadi seorang muslim bukan karena paksaan, atau ajakan dari Gus Miftah. Bahkan pria 42 tahun tersebut meminta sendiri pada Gus Miftah untuk diislamkan. 

Saya sempat enggak bisa ngomong begitu dia 9 (Deddy) bilang ‘Gus aku mantap masuk Islam. tolong mualafin' dia yang minta, bukan saya. Saya bilang ‘ke ustaz yang lebih mumpuni saja', Deddy bilang ‘ya gue ngerti Islam dari elu' jadi yasudah," ujar Gus Miftah. 

(kpl/apt/dim)


↑