Curhat Bareng, Sahrul Gunawan Anggap Anak Sebagai Kawan

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 14 November 2018 08:10 WIB
Curhat Bareng, Sahrul Gunawan Anggap Anak Sebagai Kawan

Kapanlagi.com - Sebagai orangtua, Sahrul Gunawan  menyadari jika anak-anaknya telah tumbuh besar. Terutama anak pertamanya yang kini telah berusia 10 tahun. Maka tak heran jika sang anak telah perlihatkan sikap kritis padanya.

Apalagi mengenai kesibukan yang ia lakukan. Terkadang sang anak protes padanya karena jarang berada di rumah. Hal ini membuat Sahrul harus pintar-pintar menyisihkan waktu untuk anak.

"Oh ia mereka udah mulai kritis, ibunya juga sekarang sibuk saya juga sibuk. Jadi mereka sudah mulai tau. Itu juga sebenarnya membuat saya jadi gimana caranya saya harus bisa mengatur waktu sama mereka, supaya bisa tetap balance lah," ucap Sahrul Gunawan saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

1 dari 2 halaman

1. Masa-Masa Ingin Tahu

Anak sulung Sahrul Gunawan yang bernama Ezzar Raditya Gunawan ini kini telah menginjak kelas 6 SD. Sahrul mengaku jika sang anak dalam masa-masa yang ingin tahu. Ia pun tak heran, maka dari itu ia selalu terbuka pada sang anak.

"Mereka tetap bisa cerita, karena buat saya sih anak-anak harus bisa dikondisikan pada situasi. Merek tuh nyaman cerita apapun si sulung sekarang udah kelas 6 udah mulai masa-masa pancaroba udah pingin serba tau dan serba mau tau," ucap mantan suami ini.

2 dari 2 halaman

2. Jadikan Teman

Jadikan Teman Sahrul Gunawan bersama anak (credit: instagram.com/sahrulgunawanofficial)
Agar anak selalu terbuka padanya, Sahrul pun menganggap anak-anaknya sebagai teman. Kedekatan tersebut rupanya membawa dampak baik. Ia dan sang anak saling berbagi cerita satu sama lain.

"Saya ingin bersikap menjadi sebagai teman aja sih, apapun kalo kita nggak sama sama, kita suka video call, telpon atau apapun lah, jadi saya ingin terus jadi bagian dalam mereka lah," pungkasnya.

(kpl/aal/gen)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑