Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Saling Lapor, Polres Jakarta Barat Periksa ART Ibu Nirina Zubir Terkait Penyekapan

Jum'at, 26 November 2021 20:29 WIB
Saling Lapor, Polres Jakarta Barat Periksa ART Ibu Nirina Zubir Terkait Penyekapan
Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Polres Metro Jakarta Barat sudah mengambil keterangan dari Riri Khasmita, asisten rumah tangga (ART) dari Cut Indria Martini, yang merupakan ibu dari artis Nirina Zubir, pada Kamis (25/11/2021). Pemeriksaan terhadap Riri Khasmita berlangsung di Polda Matro Jaya.

Sebab, Riri masih menjadi tahanan Polda Metro Jaya karena kasus dugaan menggelapkan aset tanah milik ibu Nirina Zubir. Hal itu diungkap oleh Kepala Unit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

1. Ambil Keterangan

Gambar

"Sudah diperiksa kemarin di Polda Metro Jaya. Kami ambil keterangan untuk klarifikasi karena masih dalam penyelidikan," ujarnya. Pemeriksaan terhadap Riri merupakan kelanjutan dari laporannya terhadap Fadlan Karim, kakak Nirina Zubir terkait dugaan tindak penyekapan.

"Laporan dari saudari Riri soal dugaan tindak pelanggaran Pasal 333 KUHP, perampasan kemerdekaan seseorang," kata Avrilendy. Sebelumnya Riri Khasmita melaporkan Fadlan Karim ke Polda Metro Jaya. Namun karena suatu hal, laporannya dilimpahkan ke Polres Meteo Jakarta Barat.

2. Dirampas Kebebasannya

Menurut kuasa hukum Riri Khasmita, Putra Kurniadi, kliennya sudah selama setahun dirampas kebebasannya oleh kakak Nirina Zubir.

"Jadi atas dasar itulah klien kami melapor. kebebasan kalien kami itu di halang halangi. Jadi di depan (rumah klien kami) itu dijaga ketat security 24 jam. Jadi klien tidak boleh keluar. Pager digembok. Kalaupun mau keluar itu pertukarannya dengan anaknya. Jadi atas dasar itu kami melapor, karena kebebasan keluarganya dirampas," tutur Putra Kurniadi.