Salmafina Sunan Mantap Lepas Hijab, Sempat Curhat Galau dan Unggah Foto Lama

Tyssa Madelina | Selasa, 19 Februari 2019 12:45 WIB
Salmafina Sunan Mantap Lepas Hijab, Sempat Curhat Galau dan Unggah Foto Lama

Kapanlagi.com - Salmafina Sunan dulunya dikenal sebagai salah satu selebgram yang beruntung bisa menikah dengan hafiz Qur'an Taqy Maliq. Namun pasca kabar perceraiannya jadi perbincangan hangat netizen, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga itu seolah tak lepas dari hujatan karena status janda dan hijabnya yang tak lagi menutup dada.

Belum lama ini, Salma kembali membuat heboh jagat dunia Instagram dengan keputusannya melepas hijab. Hal itu sempat ia utarakan lewat salah satu postingan Instastory-nya. "Selamat menikmati, kalian akan segera melihat rambutku," tulis Salmafina.

Sempat dinasehati oleh salah satu netizen namun agaknya Salma sudah mantap dengan keputusannya tersebut. Beberapa jam lalu, ia justru mengunggah foto dirinya tanpa mengenakan penutup kepala. "Lebih baik dicaci karen hal yang emang nyata, fakta, saya lakuin. Dibandingkan gak ada apa apa tapi tetap diginiin... Bukan salah kalian saya begini, sayanya aja yang gak sekuat yang kalian pikir," tegasnya.

1 dari 4 halaman

1. Curhat Setelah Lepas Hijab

Curhat Setelah Lepas Hijab Credit: Instagram/salmafinasunan
Salma kembali mencurahkan perasaannya setelah memutuskan untuk lepas hijab. Tampaknya ia sudah bersiap akan hujatan dari netizen setelah melakukan keputusan besar itu.

"Kamu harus bisa menerima kalau akan ada orang yang membicarakanmu di belakang, menghakimimu secara langsung maupun tidak langsung, tidak setuju dengan keputusanmu, dan sebagainya," tulis Salmafina Sunan.

"Semua perubahan memang terasa tidak nyaman, aku akan memberikan sedikit waktu untuk itu. Aku harap mereka tidak akan meributkannya lagi cepat atau lambat," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

2. Wanita Pemberani

Wanita Pemberani Credit: Instagram/salmafinasunan
Seperti yang diketahui sebelumnya, Salma memang baru memutuskan untuk hijrah sesaat sebelum menikah dengan Taqy Malik. Saat itu ia sudah berkomitmen untuk menjauhi gemerlap dunia malam dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

Lewat sebuah quote yang diunggahnya, tampaknya Salma mengaku kalau ia belum siap betul akan hal itu. "Dia memang tidak pernah siap tapi dia pemberani. Dan semesta akan mendengarkan orang-orang yang pemberani."

3 dari 4 halaman

3. Foto Tanpa Hijab

Foto Tanpa Hijab Credit: Instagram/salmafinasunan
Jika biasanya Salma akan tetap mengenakan hijab meski berolahraga, kali ini dirinya seakan sudah mantap membiarkan rambut panjangnya tergerai begitu saja. Lewat Instastory, Salma tampak memamerkan lipstik merah yang ia kenakan.

Beberapa jam lalu ia juga mengunggah foto-foto lamanya sebelum memutuskan berhijab. Namun tak lama kemudian, Alma kembali menghapus foto-foto tersebut.

4 dari 4 halaman

4. Tak Keberatan Diunfollow

Tak Keberatan Diunfollow Credit: Instagram/salmafinasunan
Lebih lanjut, Salma pun memberikan pesan kepada para followers-nya di Instagram. Untuk saat ini, ia mengaku tak masalah jika harus diunfollow massal karena keputusannya berhijab. Namun Salma mengaku sakit hati membaca pesan beberapa oknum netizen.

"Kalau mau unfollow silahkan tidak usah pakai afwan afwan (maaf). Tapi ujungnya nyakitin hati orang," tandasnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑