Salmafina Sunan Pamit dari Instagram, Mengaku Depresi dan Gelisah

Guntur Merdekawan | Sabtu, 02 November 2019 12:15 WIB
Salmafina Sunan Pamit dari Instagram, Mengaku Depresi dan Gelisah

Kapanlagi.com - Salmafina Sunan boleh saja lahir dari keluarga yang serba berkecukupan. Ia merupakan putri dari pengacara kondang, Sunan Kalijaga. Meskipun begitu, sejak usia yang masih sangat muda, mantan istri Taqy Malik itu sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Ya, Salma selama ini dikenal sebagai salah satu selebgram yang paling eksis. Berbagai paid promote atau endorse kerap datang padanya. Namun kini sebuah kabar mengejutkan datang dari gadis berusia 20 tahun itu. Salma memutuskan untuk pamit dari Instagram!

"Hey semua. Mulai 3 November aku tak akan menggunakan Instagram lagi untuk waktu yang masih belum bisa ditentukan," tulis Salma pada caption foto postingannya di Instagram Story.

1 dari 3 halaman

1. Salma Depresi

Salma Depresi © Instagram/salmafinasunan
Bukan tanpa alasan, Salma rupanya tengah merasa depresi dan ingin membersihkan diri dari toxic sosial media. Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini Salma memang kerap dikritik habis-habisan oleh netizen, terutama karena keputusannya untuk pindah keyakinan.

"Aku capek, aku depresi, aku gelisah, aku begitu penuh dengan pikiran negatif saat ini. Aku butuh mengembalikan hidupku. Instagram ini platform yang berguna, tapi juga benar-benar membuatku takut," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Persepsi Salah Netizen Tentang Salma

Persepsi Salah Netizen Tentang Salma © Instagram/salmafinasunan
Seorang Salmafina Sunan juga punya masalah dalam hidupnya. Namun gadis berusia 20 tahun itu memang sengaja tak pernah menceritakan hal-hal sedih seputar hidupnya di masa lalu lewat media sosial, sehingga orang-orang pun akhirnya banya yang salah berasumsi.

"Aku telah menghadapi banyak sekali cobaan dalam hidupku yang tak pernah berani kuungkapkan di media sosial dan memang tak seharusnya. Banyak sekali pengikutku yang punya asumsi salah jika aku punya hidup enak yang sudah tersedia dari aku kecil," ungkap Salma.

3 dari 3 halaman

3. Tak Kuat Dibanjiri Komentar Pedas

Tak Kuat Dibanjiri Komentar Pedas © Instagram/salmafinasunan
Sebagai seorang selebgram kondang, notifikasi Instagram Salma tak pernah berhenti berdering. Tiap hari Ia bisa dibanjiri ratusan hingga ribuan komentar dari netizen. Bayangkan saja, kebanyakan dari komentar itu berisi ujaran kebencian.

"Setiap kali aku refresh halamanku, ratusan kalimat menjijikkan dan komentar jahat membanjiri Instagramku. Padahal aku merasa kontenku sama sekali tidak merugikan orang lain, tapi aku setuju jika Instagram bisa menghadirkan ekspektasi yang salah pada orang-orang," jelas Salma.

"Jadi tolong hargai keputusanku. Semua endorse dan lain-lain akan siap diposting besok," tutup putri Sunan Kalijaga itu.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑