Salmafina Sunan Ungkap Sunan Kalijaga Sudah Bisa Terima Perpindahan Keyakinannya

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 31 Juli 2019 12:38 WIB
Salmafina Sunan Ungkap Sunan Kalijaga Sudah Bisa Terima Perpindahan Keyakinannya

Kapanlagi.com - Meski sempat menghilang dan membuat Sunan Kalijaga khawatir, kini hubungan Salmafina Sunan dengan ayahnya sudah membaik. Bahkan Sunan Kalijaga sudah menerima fakta bahwa sekarang anaknya sudah berpindah keyakinan.

Hal itu terungkap dari postingan Salmafina ketika melakukan sesi tanya jawab di Insta Story. Di antara beberapa pertanyaan yang masuk, Salmafina memutuskan untuk menjawab soal hubungannya dengan ayahnya.

Netizen yang bertanya, penasaran bagaimana hubungan Salmafina dengan ayahnya sekarang. Salma pun menegaskan bahwa ia dan Sunan sudah tak lagi bertengkar.

 

1 dari 2 halaman

1. Sunan Sudah Menerima

Belakangan hubungan Salmafina dan Sunan Kalijaga kerap bertemu. Meski Sunan mengaku belum bicara soal kepindahan agama putrinya, namun Salma menyebut bahwa ayahnya sudah mulai bisa menerima.

"Ayah bisa mulai menerima disaat aku sudah kooperatif diajak diskusi. Ayah bisa mulai menerima disaat aku mulai berubah menjadi lebih baik dan penuh kasih, gak emosional. Aku sadar satu-satunya cara agar bisa diterima adalah dengan menunjukkan bahwa aku ini membawa efek positif, bukan negatif. Disaat aku memilih diam dan mengasingkan diri, aku dicari kan sampai heboh satu Indonesia tau (kasarnya)," jawab Salma.

2 dari 2 halaman

2. Maafkan Media

Maafkan Media © instagram.com/salmafinasunan
Pada kesempatan yang sama, Salmafina juga membahas tentang media yang mengejarnya di Gereja kala ia selesai beribadah. Ia mengaku sudah memaafkan semua orang yang mengejarnya kala itu.

"Itu sudah melampaui kapasitas aku. Aku nggak bisa suruh mereka nggak kejar aku, karena aku yakin mereka itu sebenarnya punya hati. Nggak mau juga ngerusuhin tempat ibadah orang. Tapi karena tuntutan pekerjaan ya harus begitu. Aku memaafkan mereka di hari itu juga. Tapi aku sangat-sangat nggak enak sama jemaat lain yang masih ada di situ. Sudah mengganggu ketenangan orang lain. Dan aku sangat-sangat berterima kasih pada pihak Gereja karena sudah sangat membantu aku kemarin. Big big big Thanks!!," jawabnya.

(kpl/phi)


↑