Salut! 8 Seleb Ini Lanjutkan Pendidikan Meski Sudah Berumah Tangga, Saat Ujian Bawa Anak - Tengah Hamil

Selasa, 30 Juni 2020 13:33 WIB
Salut! 8 Seleb Ini Lanjutkan Pendidikan Meski Sudah Berumah Tangga, Saat Ujian Bawa Anak - Tengah Hamil

Kapanlagi.com - Pendidikan bagi sebagian orang memang dirasa penting. Tak terkecuali bagi sederet selebriti yang nggak ninggalin pendidikan di tengah kesibukan padatnya. Bukan hanya sebagai artis, mereka juga berperan sebagai ibu rumah tangga. Namun hal tersebut tak menghalangi niat seleb ini tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Peran sebagai ibu rumah tangga bukan sekedar sebuah pekerjaan yang mudah. Acapkali pekerjaan ibu rumah tangga justru terasa lebih berat dan penuh dengan tantangan. Apalagi bagi seorang selebriti yang terlihat sibuk dengan jadwal syuting serta kegiatan keartisan mereka.

Tak jarang ada saja seleb setelah menikah memutuskan untuk hiatus dari dunia hiburan untuk fokus menjadi ibu rumah tangga. Namun cukup banyak juga seleb tanah air tetap berkarir di dunia hiburan dengan perannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus seorang pelajar.

Ya, sederet seleb diketahui juga tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang tinggi meski telah berumah tangga dengan profesi keartisan mereka. Namun hal tersebut tak menghalangi mereka untuk melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar doktor.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak beberapa ulasan di bawah ini terkait seleb yang tetap lanjutkan pendidikan meski sudah berumah tangga.

 

1 dari 8 halaman

1. Ashanty

Ashanty (credit: Instgaram.com/ashanty_ash/)
Menikah dengan Anang Hermansyah tahun 2012 tak menghalangi niat Ashanty melanjutkan pendidikan tingginya. Ashanty diketahui melanjutkan pendidikan S2 dengan program studi Manajemen Bisnis di Universitas Bina Nusantara.

Ashanty sukses menyandang gelar Magister Bisnis di tahun 2018 lalu. Pada saat itu Ashanty diketahui baru saja melahirkan buah hati keduanya bersama Anang Hermansyah yakni Arsya. Bahkan saat ujian ia turut serta membawa sang buah hati ketika ujian tersebut tengah berlangsung. Sebab, Ashanty tak ingin lama-lama meninggalkan buah hati yang tengah membutuhkan asi.

2 dari 8 halaman

2. Dian Satrowardoyo

Dian Satrowardoyo (credit: Instgaram.com/therealdisastr/)
Tentunya nama Dian Satrowardoyo sudah cukup luas dikenal masyarakat berkat perannya dalam film ADA APA DENGAN CINTA bersama Nicholas Saputra. Menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo tahun 2010 hingga saat ini ia telah dikaruniai dua buah hati.

Meski sudah berkeluarga Dian Satrowardoyo tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan mengambil S2. Lulus dari Jurusan Filsafat Universitas Indonesia, ia pun melanjutkan S2 pada Jurusan Manajemen Keuangan Universitas Indonesia.

Saat itu Dian Sastrowardoyo diketahui tengah mengandung buah hati kedua. Namun hal tersebut tak menyurutkan niat artis cantik ini untuk meraih gelar Magister Program studi S2 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Gelar tersebut diraih tahun 2014 lalu dengan menyandang predikat cumlaude.

3 dari 8 halaman

3. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab (credit: Instgaram.com/zeezeeshahab/)
Seleb cantik sekaligus presenter Zee Zee Shahab juga diketahui melanjutkan pendidikan S2 setelah berumah tangga. Istri Prabu Revolusi yang menikah tahun 2011 ini berhasil meraih gelar Magister Seni Institut Kesenian Jakarta tahun 2017 lalu.

Zee Zee Shahab berhasil menyelesaikan S2 tersebut dengan waktu kurang dari dua tahun dan sukses menyandang predikat cumlaude (pujian). Dukungan dari keluarga terutama suami tercinta membuat Zee Zee Shahab mampu menjalani kuliahnya tersebut hingga sukses raih gelar Magister.

4 dari 8 halaman

4. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar (credit: Instgaram.com/shireensungkar/)
Meski sempat mengambil cuti kuliah hingga dua kali, tak membuat artis cantik Shireen Sungkar patah semangat menyelesaikan kuliah S1 setelah menjadi seorang istri dan ibu. Seperti diketahui Shireen Sungkar resmi dipersunting Teuku Wisnu tahun 2013 silam. Keduanya saat ini telah dikaruniai tiga buah hati berparas rupawan bernama Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih.

Dukungan keluarga terutama Teuku Wisnu membuat Shireen Sungkar berhasil menjalani kuliah tersebut sampai selesai. Hingga pada 2017 Shireen lulus dengan IPK 3,20. Ia pun sukses meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Moestopo Jakarta.

5 dari 8 halaman

5. Rachel Vennya

Rachel Vennya (credit: Instgaram.com/rachelvennya/)
Selebgram populer Rachel Vennya berhasil menyelesaikan kuliah S1 setelah menjadi seorang istri sekaligus ibu. Seperti diketahui Rachel Venya resmi menikah dengan Niko Al Hakim tahun 2017 dan telah dikaruniai dua orang buah hati.

Mengenai pendidikannya, Rachel mengambil Jurusan Performing Art Communication di London School of Public Relation Jakarta. Ia pun berhasil lulus tahun 2019 lalu saat tengah hamil buah hati kedua. Menariknya Rachel lulus bersamaan dengan sang suami. Momen kelulusan keduanya pun diunggah dalam akun pribadi dengan banjir komentar warganet.

6 dari 8 halaman

6. Alya Rohali

Alya Rohali (credit: Instgaram.com/arohali/)
Seleb cantik Alya Rohali juga telah sukses meraih gelar Magister Hukum dan Kenotariatan Universitas Indonesia. Tak hanya itu Alya Rohali juga melanjutkan kuliah S3 pada jurusan yang sama yakni Kenotariatan hingga meraih gelar doktor. Ibu tiga anak ini pun tak hanya cantik melainkan juga sukses menjadi salah satu seleb yang menuntut pendidikan hingga S3.
7 dari 8 halaman

7. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi (credit: Instgaram.com/okisetianadewi/)
Selain cantik, Oki Setiana Dewi juga mementingkan pendidikan hingga meraih gelar Magister Pendidikan dengan program studi S2 Pendidikan Anak Usia Dini di UNJ. Meski tak dapat menyandang predikat cumlaude, namun Oki Setiana Dewi lulus tahun 2015 dengan IPK memuaskan yakni 3,81.

Hingga saat ini pun Oki Setiana Dewi diketahui melanjutkan pendidikan S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Di tengah kesibukannya sebagai artis, da'i dan ibu rumah tangga tak menyurutkan niat Oki Setiana Dewi lanjut pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi.

8 dari 8 halaman

8. Marissa Haque

Marissa Haque (credit: Instgaram.com/marissahaque/)
Seleb senior sekaligus istri dari Ikang Fawzi berhasil menyandang gelar doktor tahun 2012 lalu dari Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelumnya Marissa juga telah sukses meraih gelar Magister Administrasi Bisnis di Universitas Gajah Mada. Meski sudah berumah tangga serta perannya sebagai aktris dan politikus, tak menghalangi Marissa Haque melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Nah itulah 8 seleb yang tetap lanjutkan pendidikan meski telah berumah tangga. Tentunya kesuksesan sederet seleb tersebut dapat menjadi inspirasi untuk terus mencari ilmu di tengah kesibukan yang padat.

(kpl/nlw)